Jumat, 29 Maret 2024

Baru 50 Persen Proyek Pemko Dilelang

Berita Terkait

Surjadi. foto:yusnadi/batampos

batampos.co.id – Pemko Tanjungpinang menargetkan perencanaan dan penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2017 selesai Agustus mendatang. Sehingga DPRD Tanjungpinang juga bisa secepatnya mengesahkan penetapan peraturan daerah (perda) keuangan daerah tersebut.

“Pak Lis (Walikota Tanjungpinang) mengultimatum kepada OPD segera menyelesaikan penyusunan APBD-P. Tenggat waktu yang diberikan Agustus mendatang,” ujar Kepala Bappelitbang Tanjungpinang, Surjadi, kemarin.

Dalam pelaksanaan kegiatan melalui APBD Murni 2017, kata Surjadi sudah berjalan lancar dan maksimal. Tercatat pelelangan proyek, pengadaan maupun pelaksanaan kegiatan di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah mencapai 50 persen.

Meskipun baru separuh dari target dapat dilakukan, lanjut Surjadi tapi pelaksanaannya tetap dan terus berjalan. Bahkan dia berani menjamin melalui APBD-P 2017 nanti semua proyek, pengadaan maupun kegiatan dapat terealisasi 100 persen.

“Kita tidak hanya inginkan pelelangan, pengadaan maupun kegiatan dapat terealisasi saja. Tetapi yang ingin kita gapai bersama-sama yaitu pelaksanaannya bisa tepat waktu,” bebernya.

Surjadi berharap seluruh OPD bisa mengevesiensi penggunaan anggaran diinstansinya masing-masing. Laksanakanlah kegiatan yang langsung menyentuh kepada masyarakat terlebih dahulu. Sehingga pelaksanaan kegiatan dengan kepuasan yang diperoleh masyarakat dapat berjalan seimbang. (ary)

Update