Sabtu, 20 April 2024

Anggaran 34 OPD Bakal Dipangkas 10 Persen

Berita Terkait

batampos.co.id – Pemko Tanjungpinang sedang menggesa perencanaan dan penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2017.

Dalam perencanaan dan penyusunan keuangan daerah tersebut diwacanakan bakal dilakukan pemangkasan anggaran di 34 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebesar 10 persen.

“Demi efisensi APBD-P 2017 bakal dilakukan pemangkasan anggaran. Sehingga banyak kegiatan yang ditunda pelaksanaannya,” ujar Kepala Bappelitbang Tanjungpinang, Surjadi, kemarin.

Beberapa kegiatan yang ditunda pelaksanaannya, kata Surjadi disebutnya Holding. Namun tidak semua yang di dalam holding itu ditunda secara mutlak. Jika nantinya ada anggaran yang bisa digunakan, maka kegiatan itu juga bisa dilaksanakan.

Sedangkan cara untuk mendapatkan anggaran tersebut, lanjut Surjadi akan diupayakan melalui berbagai lini sektor. Salah satunya yang bersumber dari dana perimbangan pemerintah pusat.

“Dengan adanya dana perimbangan itulah kegiatan yang sempat ditunda bisa kembali dilaksanakan. Kami akan upayakan agar itu terwujud,” ungkapnya. (ary)

Update