Jumat, 29 Maret 2024

PLN akan Ganti Jaringan Layang yang Tak Layak

Berita Terkait

batampos.co.id – Manajer PLN Rayon Natuna Hasdedi mengatakan, belum meratanya listrik di Kecamatan Pulau Laut disebabkan jaringan yang terpasang saat ini belum layak.

Dikatakan Hasdedi, PLN belum membenahi tiang listrik yang sudah terpasang berbahan kayu. Jika dipaksakan difungsikan akan membahayakan warga.

“Kami minta warga bersabar, rencana tahun ini jaringan layang tidak layak akan diganti. Mudah-mudahan bisa selesai tahun ini,” kata Hasdedi Rabu (12/7).

Diakui Hasdedi, memang saat ini baru di Desa Air Payang dialiri listrik. Namun di Desa Kadur dan Desa Tanjung Pala belum dialiri. Karena jaringannya belum layak. PLN akan secepatnya membangun jaringan baru, mudah-mudahan tahun ini bisa dilaksanakan.

“Jadi tahun 2016 lalu, kami tidak bisa aliri semua. Karena jaringan yang terpasang belum layak,” ujar Hasdedi.

Secara teknis sambungnya, PLN berupaya cepat. Namun harus ada proses yang dilalui, baik pelelangan, kontrak di kantor wilayah maupun dikantor area PLN Tanjungpinang hingga proses pemasangan jaringan. PLN Natuna sebatas pengawasan.

Masyarakat diharapkan bersabar. Jaringan keseluruhan akan dipasang. Dan tentu disekitar jaringan perlu dibebaskan dari pohon, agar tidak menggangu jaringan. Apalagi saat ini pembangunan PLTD di Desa Air Payang sudah selesai dibangun.(arn)

Update