Kamis, 18 April 2024

Tiga Pelajar Berprestasi Raih Beasiswa

Berita Terkait

Bupati Karimun, Aunur Rafiq menerima tiga pelajar berprestasi yang meraih beasiswa dari PT Timah di rumah dinas Bupati Karimun, Rabu (12/7). F. Humas Pemkab Karimun untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Tiga pelajar SMP berprestasi di Kabupaten Karimun, meraih beasiswa dari PT Timah (Persero) tbk wilayah Kepri-Riau. Mereka adalah, Ridho Saputra dari SMPN 1 Karimun, Sonia Ananda Putri SMPN 1 Kundur Barat, dan Rakib Andreansyah dari SMPN 3 Kundur Barat.

Ketiganya lolos seleksi dari persaingan seluruh siswa se-Karimun. Mereka bakal melanjutkan pendidikan SMA 1 di Pemali, Bangka Belitung. Seluruh biaya pendidikan hingga tamat sekolah ditanggung sepenuhnya oleh PT Timah (Persero) tbk. Bahkan termasuk biaya kepulangan saat libur lebaran.

Sebelum berangkat, ketiga pelajar berprestasi tersebut bertemu dengan Bupati Aunur Rafiq di rumah dinas, Rabu (112/7) kemarin. Kehadiran pelajar yang berhasil lulus seleksi dari ribuan peserta ini, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Bakri Hasyim, dan Kepala Unit Produksi PT.Timah (Persero) Tbk Kepri-Riau, Edy Setyawarman.

Kepada pelajar penerima beasiswa, Aunur Rafiq mengingatkan agar lebih tekun belajar. ”Intinya, agar anak yang berprestasi dari keluarga kurang mampu bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” ujar Aunur Rafiq.

Sementara Kepala Unit Produksi PT.Timah (Persero) Kepri-Riau, Edy Setyawarman menyebutkan, program beasiswa ini adalah program perdana dari perusahaan Timah yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan daerah setempat. Untuk mendapatkan beasiswa tersebut, pihaknya menggandeng konsultan dari Universitas Indonesia dalam seleksi.

”Tidak tertutup kemungkinan, siswa yang berprestasi ini nantinya akan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan keperguruan tinggi,” ungkapnya.

Sedangkan Rakib Andreansyah mengaku, senang memperoleh beasiswa dari PT Timah Persero Kepri-Riau. Dirinya yang selalu meraih rangking satu sejak kelas satu SMP, diupayakan tetap berprestasi meski di rantau.(tri)

Update