ilustrasi

PT Adhya Tirta Batam (ATB) akan melakukan pekerjaan pemasangan PRV (pressure relief valve) di Perum Legenda Bali dan Perum Plamo Garden Batam center.

langkah ini ialah sebagai wujud nyata memberikan pelayanan yang maksimal sekaligus menekan angka kebocoran dalam pendistribusian air ke pelanggan.

Muflikhin, Manager Project PT Adhya Tirta Batam mengatakan pekerjaan tersebut dilakukan guna mengefisienkan suplai air dari produksi hingga rumah pelanggan terlebih sebelumnya telah dilakukan program perubahan rezim sehingga diharapkan bisa meminimalisir tingkat kebocoran.

“Beberapa PRV akan dipasang di titik-titik yang sudah ditentukan. Sehingga dengan adanya alat ini sudah tidak khawatir lagi akan mengalami kebocoran oleh adanya pressure yang terbilang tinggi,” kata Muflikhin, Jumat(14/7/2017).

Ia juga mengatakan, selama pekerjaan tersebut dilakukan sejumlah jaringan air akan dihentikan untuk sementara waktu. Dan begitu pekerjaan telah selesai, suplai air akan kembali normal.

“Kita akan menghentikan sementara suplai air di sekitar lokasi pekerjaan pemasangan PRV untuk beberapa waktu. Kurang lebih empat jam.Namun demikian, ATB akan tetap menginformasikan terlebih dahulu kapan akan dilakukan penghentian air melalui pengumuman melalui media sosial maupun Broadcast ke nomor telepon pelanggan yang terhubung dengan ATB Mobile Apps,” terangnya.

Untuk itu, tambahnya, diharapkan masyarakat untuk bisa melakukan penampungan air terlebih dahulu sebelum pemasangan PRV dilakukan dan diharapkan pekerjaan dapat cepat di selesaikan dan recovery cepat.

Sebagaimana diketahui, PRV adalah Pressure Regulating Valve. Merupakan suatu alat yang berfungsi untuk mengatur suatu sistem tekanan fluida cair dari sistem sumber tekanan yang tinggi sehingga menghasilkan tekanan yang lebih rendah sesuai kebutuhan suatu sistem.(rilis)