Selasa, 16 April 2024

Kepala Pertamina Tanjunguban Diperiksa

Berita Terkait

batampos.co.id – Penyidik Polres Bintan memeriksa Kepala Kantor Terminal I BBM Pertamina di Tanjunguban, Yardinal di Mapolres Bintan, Rabu (19/7) siang. Pemeriksaan sehubungan penyelidikan kasus dugaan pencurian solar sekitar 100 ton di kapal MT Trust Honor.

Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Adi Kuasa Tarigan kepada Batam Pos kemarin membenarkan, OH (Office Head) Terminal I BBM Pertamina di Tanjunguban datang memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan pencurian solar di lingkungan Pertamina di Tanjunguban.

“Masih diperiksa,” kata Adi Kuasa Tarigan. Menurut Adi Kuasa, keterangan Kepala Kantor Pertamina di Tanjunguban diperlukan untuk memaparkan standar operasional prosedur (SOP) pemindahan BBM dari tangki Pertamina ke kapal.

Ia juga mengatakan, kepolisian kesulitan menemukan nakhoda kapal
MT Trust Honor, yang sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Sebab, posisi nakhoda kapal terus berpindah-pindah daerah. “Hari ini di Medan, besok di Pontianak. Besoknya lagi di Jambi,” kata Adi Kuasa Tarigan.

Kapolres Bintan, AKBP Febrianto Guntur Sunoto kepada Batam Pos mengatakan, penyidik membutuhkan keterangan saksi ahli Pertamina untuk menyelesaikan kasus dugaan pencurian BBM di lingkungan Pertamina. Keterangan saksi ahli dari Pertamina menurut Kapolres bisa membantu jumlah pasti solar yang dicuri. Sementara itu, Kepala Pertamina Terminal I BBM Tanjunguban, Yardinal belum berhasil dihubungi.

Sebelumnya, kasus ini dilaporkan OH Pertamina ke polisi setelah aksi para pelaku terekam Cctv. Polisi kemudian mendatangi lokasi dan mengamankan enam orang pelaku yakni empat pekerja PT Pertamina Trans Continental, mualim kapal MT Trust Honor dan surveyor dari PT Surveyor Indonesia. (cr21)

Update