batampos.co.id – Rencana penambahan rute penerbangan dari Tanjungpinang ke Medan pulang-pergi akan dimulai pada 4 Agustus mendatang atau lebih lambat sepuluh hari dari rencana sebelumnya. Airport Manager Lion Air, Handoko menjelaskan, penundaan ini bukan karena adanya kendala teknis.

“Tapi kami lebih ingin menggencarkan promosinya dulu lebih jauh. Agar penerbangan ini semakin diketahui orang Tanjungpinang dan Medan,” kata Handoko, kemarin.

Lebih lanjut Handoko menerangkan, penerbangan rute Tanjungpinang-Medan ini akan dilayani Wings Air yang merupakan anak perusahaan dari Lion Air. Jadwalnya akan berlangsung sekali dalam sehari sepanjang pekan. Awak pesawat yang akan diterbangkan, kata Handoko, adalah pesawat jenis ATR.

“Dengan jam penerbangan Medan-Tanjungpinang pukul 15.00 WIB, dan Tanjungpinang-Medan pukul 17.25 WIB,” jelasnya.

Selain Tanjungpinang-Medan, Lion Air juga membuka ruter baru pulang-pergi dari Tanjungpinang ke Pekanbaru, dan Tanjungpinang ke Batam. Untuk jam penerbangan Pekanbaru-Tanjungpinang pukul 06.20 WIB, sementara Tanjungpinang-Pekanbaru pukul 18.35 WIB. Untuk penerbangan Batam-Tanjungpinang pukul 17.40 WIB, dan sebaliknya Tanjungpinang-Batam pukul 07.45 WIB.

“Pemesanan tiketnya sudah bisa dilakukan baik di aplikasi maupun di agen perjalanan,” pungkas Handoko. (aya)