Kamis, 28 Maret 2024

Warga Batam, Bersiaplah untuk Gabung Bersepeda Santai sembari Tanam Pohon, Caranya Cek di Sini Ya…

Berita Terkait

PT Adhya Tirta Batam (ATB) akan kembali melakukan penanaman ribuan pohon di kawasan Duriangkang, Batam. Kegiatan bertajuk ATB-BP Batam Festival Hijau 2017 yang akan diadakan pada 5-6 Agustus 2017 di Kepri mall dan hutan Duriangkang.

“Kegiatan ini, setiap tahunnya selalu digelar oleh ATB. Namun sejak 2016 silam kami ubah formatnya menjadi ATB Festival Hijau. Dahulunya namanya ATB Peduli Lingkungan. Untuk waktunya pun kita buat menjadi dua hari dan jumlah pohon yang akan kita tanam sebanyak 1000 hingga 1500 pohon,” terang Corporate Communication Manager ATB Enriqo Moreno.

Enriqo menambahkan, acara 2 hari ini akan diisi dengan bazar, perlombaan mewarnai untuk tingkat Taman kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Dasar (SD), Lomba Kreasi Jingle ATB serta Modern Dance untuk tingkat SMA/SMK, lomba baca puisi untuk tingkat Mahasiswa.

Selain itu di hari kedua akan ada acara puncak yaitu bersepeda menuju hutan Duriangkang dan menanam pohon yang memperebutkan lucky draw seperti sepeda gunung, TV LED, kulkas, mesin cuci, home theatre dan puluhan hadiah menarik lainnya.

“Tahun ini sengaja kami gelar dua hari. Acara ini sendiri merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) ATB yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bumi dan Lingkungan Hidup serta membantu pemerintah menjaga daerah resapan air. Seharusnya momen ini kita lakukan pada April dan Juni, namun kita undur oleh adanya bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Jadi diundur pada bulan Agustus,” terangnya.

Sementara itu, untuk pengguna sepeda panitia sudah menyiapkan jalur yang cukup menantang sepanjang 10,9 kilometer dengan mengambil Start dan Finish dari halaman Kepri Mall ke wilayah Manggarai Duriangkang yang dilanjutkan dengan menanam pohon dan kembali lagi ke Kepri Mall.

“Pendaftaran sepeda santai dapat dilakukan di toko-toko sepeda yang ada di kota Batam atau dapat menghubungi Herry di 0811 771765 dan Puji 0856 6834 7502.

Sedangkan untuk informasi lomba mewarnai, kreasi jingle dan modern dance bisa menghubungi Iman 0811 6910079, Novi 0811 7751068. Untuk stan bazar bisa menghubungi Roni 0811 6910081,” tambah Enriqo.

Ia melanjutkan, ATB sengaja melibatkan beragam komunitas agar masyarakat lebih peduli menjaga lingkungan, khususnya menjaga kelangsungan daerah resapan air di Kota Batam. Apalagi sumber air baku di Batam sangat terbatas. (rilis)

Update