Selasa, 23 April 2024

Baru Lima Orang Daftar ke PDIP

Berita Terkait

Soerya Respationo. F: Dalil Harahap

batampos.co.id – PDI Perjuangan sebagai partai politik dengan raihan jumlah kursi terbanyak di legislatif Tanjungpinang tetap membuka penjaringan bakal calon kepala daerah di Tanjungpinang. Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri, Soerya Respationo menyebutkan, ada beberapa orang yang sudah mendaftarkan diri ke partai pimpinanannya.

“Ya, sampai tadi malam ada lima orang yang mendaftar ke PDIP,” kata Soerya, ditemui di Dompak, Rabu (26/7).

Soerya menjelaskan, partainya membuka kesempatan bagi siapa pun untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah melalui partainya. Kata Soerya, tidak ada persyaratan khusus. Asal secara umum seluruh persyaratan sudah terpenuhi, kata Soerya, siapa saja bisa ikut berpartisipasi pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Tentu kita lihat dari penjaringan, bisa Syahrul, bisa Riono, bisa Reni, atau bisa siapa saja yang mendaftar sampai penutupan pada akhir bulan ini,” ujar Soerya.

Selain itu, Soerya juga menegaskan, kendati PDI Perjuangan bisa maju tunggal dengan calon yang diusung sendiri, tetap saja membuka peluang dengan ajakan atau kemungkinan koalisi dengan partai politik lain.

“Setelah semua terpenuhi, nanti saya selaku Ketua DPD akan menginterview untuk saya berikan semacam catatan kaki untuk dibawa ke DPP. Nanti biar DPP yang akan memutuskan calon yang akan diusung PDI Perjuangan,” pungkas Soerya. (aya)

Update