Jumat, 19 April 2024

Pemkab Sosialisasikan Pola Hidup Sehat

Berita Terkait

Usut Korupsi Insentif Pajak di Sidoarjo

Ratusan Tewas akibat Banjir Afghanistan-Pakistan

Warga Antre Beli Gas Melon

batampos.co.id – Pemkab Bintan, menggelar senam bersama yang diikuti seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta staf di Halaman Kantor Bupati Bintan, Kamis (27/7).

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah untuk menyongsong Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), khususnya di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bintan.

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, yang ikut berbaur menyemarakkan senam sehat tersebut mengatakan Pemkab Bintan, tentunya memberikan dukungan penuh untuk membiasakan masyarakat, khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bisa menerapkan kebiasaan pola hidup sehat dengan cara melakukan olahraga senam rutin.

“Pola hidup sehat merupakan sendi utama untuk menunjang kebugaran jasmani yang harus diaplikasikan oleh semua orang. Mari kita mulai dari diri kita, lalu ajak keluarga, dan kemudian di contohkan kepada masyarakat di sekitar kita. Paling tidak di pagi hari bisa menyisihkan waktu setidaknya 30 menit untuk menggerakkan badan dengan berolahraga,” jelas Dalmasri saat memberikan sambutan sebelum senam bersama dimulai.

Program GERMAS ini telah lama digagas dan terus disosialisasikan kepada masyarakat oleh Dinas Kesehatan Kabupaten, maupun Provinsi.

Hal ini diharapkan secara perlahan dapat memberi kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebugaran jasmani.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, dr. Gama Isnaeni menjelaskan bahwa GERMAS akan disosialisasikan secara berkesinambungan, agar masyarakat semakin paham bagaimana hidup sehat dalam keseharian.

Senam yang berlangsung selama kurang lebih satu jam tersebut dilanjutkan dengan sarapan bersama dengan membiasakan masyarakat mengkonsumsi buah-buahan.

“Kedepannya Pemkab Bintan melalui Dinas Kesehatan berkomitmen untuk menjadikan Bintan sebagai motor penggerak pola hidup sehat,” imbuh Gama. (cr20)

Update