Sensissiana. F. Tri Haryono/ Batam Pos.

batampos.co.id – Bupati Karimun Aunur Rafiq, telah menetapkan pengganti sementara atau Pelaksana Tugas (Plt) Dirut BUP Karimun kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Karimun Sensissiana. Penetapan tersebut, setelah dilakukan rapat umum bersama komisaris PT Karya Karimun Mandiri beberapa waktu lalu sesuai dengan Perda. Dengan diajukan Plt dari internal BUP Karimun maupun dari luar dalam hal ini pejabat di lingkungan Pemkab Karimun.

”Ada tiga yang diusulkan. Dan disepakati semua kita tunjuk ibu Sensissiana sebagai Plt Dirut BUP Karimun,” jelasnya, kemarin (27/7).

Penunjukkan Plt Dirut BUP Karimun tersebut, berlaku selama enam bulan ke depan. Untuk menjalankan roda salah satu BUMD milik Pemkab Karimun yang cukup banyak menyumbang kontribusi PAD ke daerah. Sehingga, tidak boleh terjadi kekosongan di dalam pucuk pimpinan BUP Karimun.

”Yang jelas tugasnya, melanjutkan kebijakan dan regulasi almarhum saat menjabat. Maupun operasional BUP yang cukup banyak tersebar di Kabupaten Karimun,” terangnya.

Sedangkan, untuk Dirut BUP Karimun secara permanen nantinya akan dimulai tahapan seleksi pencalonan Dirut BUP Karimun yang baru walaupun jabatan Dirut BUP Karimun belum habis masa jabatannya. Sehingga, nantinya apabila sudah ada Dirut BUP Karimun secara permanen dapat mengambil kebijakan yang lebih luas.

”Yang jelas tahun depan sudah ada Dirut BUP Karimun yang baru secara permanen,” ungkapnya.

Sementara itu Asisten II Pemkab Karimun Sensissiana ketika dikonfirmasi mengatakan, dirinya belum bisa memberikan pernyataan secara resmi. Sebab, penunjukan sebagai Plt Dirut BUP Karimun belum ada SK dari Bupati Karimun.
”Nanti saja ya. Saya belum ada surat perintah dari atasan,” singkatnya.

Pantauan di lapangan, pelabuhan yang di kelola oleh BUP Karimun aktivitasnya seperti biasa. Tidak ada perubahan yang cukup berarti, paska meninggalnya Indrawan Susanto Dirut BUP Karimun pada pekan lalu. ” Walaupun kami sedang berduka, tapi pelayanan publik tetap berjalan seperti biasanya bang,” ucap salah seorang petugas di pelabuhan Sri Tanjung Gelam. (tri)