Selasa, 23 April 2024

Hari Ini, Jamaah Calon Haji Natuna Tiba di Asrama Haji Batam

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Hari ini (29/7), jamaah calon haji (JCH) dari Natuna datang melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Sesampai di Hang Nadim JCH ini akan langsung menuju asrama haji.

“Besok, (hari ini, red) dari Natuna, yang sudah datang itu dari Anambas sebanyak 43 orang,” kata General Manager Operasional Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, Jumat (28/7).

Suwarso mengatakan JCH dari Natuna ini datang satu hari sebelum berangkat ke Arab Saudi. Sehingga diharapkan dapat beristirahat, sebelum berangkat. “Datang gak langsung berangkat, istirahat dulu,” ucapnya.

Untuk yang berangkat, Minggu (30/7) pukul 23.10, kata Suwarso semuanya berasal dari Kepri. Dan jamaah haji yang berangkat saat itu sebanyak 445 orang.

Sementara itu jamaah calon haji kloter ke 2 hingga ke 10 semuanya berasal dari Riau. Kloter 11 hingga 15 dari Kalimantan Barat. Kloter ke 16 diisi oleh JCH dari Kalimantan barat dan Riau.

Kloter 17 dan 18 dari Riau, dan 19 dari Kepri. Sementara itu kloter 20 hingga 25 dari Jambi. Kloter 26 sebagian dari Riau, sisanya dari Jambi. Kloter terakhir berasal dari Kepri.

“Tapi nanti ada tambahan dari Pelambanh sebanyak 90 orang,” tutur Suwarso.

Ia mengatakan pihaknya telah 100 persen siap melayani JCH tahun ini, baik itu segi fasilitas maupun sumber daya manusianya. “Kami dengan sepenuh hati melayani JCH,” ujarnya. (ska)

Update