Sabtu, 20 April 2024

Satu Keluarga Disekap, Ruko Dirampok

Berita Terkait

Eampat kawanan perampok berhasil mengambil barang-barang berharga dari Toko Harapn Rezeki, di Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Sabtu (29/7), dini hari.

batampos.co.id – Naas dialami Eni, 28, dan keluarganya, segala barang berharga dari rumah dan toko miliknya raib dicuri oleh empat kawanan perampok, Sabtu (29/07) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB.

Eni adalah pemiliki Toko  Harapan Rezeki di Jalan Pantai Trikora RT 001 RW 001 Desa Teluk Bakau. Saat kejadian, dirinya dan juga anaknya AD, 6, adiknya Dedi, serta Sekuriti toko, Buana, sempat disekap kawanan perampok tersebut selama 15 menit.

“Mereka ada empat orang dengan postur tubuh tinggi besar dan pakai penutup muka serta sarung tangan. Begitu masuk, kami langsung diikat di dalam rumah dan mereka beraksi. Tapi ada satu orang yang membawa parang,” terang Eni saat ditemui di kediamannya, Minggu (30/7).

Ia menuturkan kejadian perampokan yang terjadi malam itu berlangsung sangat cepat, dan mereka berhasil membawa kabur barang berharga yang ada di dalam rumah dan juga toko.

Diantaranya barang berharga dari rumah berupa uang tunai Rp 20 juta, 1 unit hp merek Samsung A7, 1 unit hp merek Samsung A5, 1 unit hp Samsung note 3, 1 unit samsung tab3, 1 unit iphone 5, 2 unit hp nokia senter, 1 unit hp blackberry, serta 2 cincin emas.

Sedangkan dari toko pelaku mengambil uang tunai sebanyak Rp. 5 juta, 20 slop rokok surya 16, 10 slop rokok sampoerna, serta 20 selop rokok Lucky strike mild.

“Diperkirakan hampir seluruh kerugian mencapai Rp 60 jutaan. Sebab habis dia (pelaku, red) mengambil seluruh isi yang ada di rumah, terus dilanjutkan lagi mengambil isi yang di toko, dengan meminta kunci sama kami yang posisinya lagi terikat,” terangnya.

Tak hanya itu saja, lanjutnya segala rekaman atau DVR CCTV yang ada di dalam toko juga ikut diambil pelaku itu.

“Pokoknya semua diambil mereka. Tidak ada yang tersisa,” ungkapnya dengan nada kesal atas persitiwa itu.

Setelah pelaku berhasil mengambil semua barang yang diinginkan, mereka langsung pergi bersamaan.

Dan tak berselang lama Eni langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gunung Kijang.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Gunung Kijang, AKP Hendriyal membenarkan kejadian tersebut. Hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kasus ini masih sedang kita tangani, para tersangka masih kita lacak keberadaannya,” imbuhnya. (cr20)

Update