batampos.co.id – Warga keluhkan kondisi lampu yang sering mati selama dua pekan belakangan ini. Hal ini tentunya mengakibatkan banyak barang elektronik milik warga yang rusak.

Seperti yang dialami Fendi,56, warga Jalan Kuantan, Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari.

Ia mengaku terpaksa harus mengganti sejumlah barang elektronik miliknya, akibat korslet karena lampu dirumahnya sering mati tiba-tiba.

“Ngeri kali lampu ini, hampir setiap hari mati. Kadang mau sekali hingga dua kali sehari matinya. Gak nentu kadang pagi, siang, dan sore. Kipas sama kulkas dirumah jadi rusak dibuatnya,” ujar Fendi dengan ekspresi kesal.

Ia menuturkan meskipun lampu di rumahnya tidak mati begitu lama namun hal tersebut sudah rutin terjadi.

“Matinya nggak lama, paling setengah jam lebih gitu. Tapi mau dua kali sehari, apalah tak rusak barang itu (elektronik, red). Pasti terkejut tiba-tiba mati dan hidup lagi,” terangnya.

Seharusnya lanjut Fendi lampu itu bisa hidup 24 jam penuh untuk bisa melengkapi kebutuhan sehari-sehari.

“Maunya kalau mati lampu ya ada pemberitahuan dulu, jadi kita tahu penyebabnya apa. Ini kita gak tahu sama sekali apa masalahnya, eh tiba-tiba suka-suka hatinya matikan lampu,” jelasnya.

Ia berharap kondisi lampu yang sering mati ini bisa secepatnya diperbaiki oleh PLN Tanjungpinang.

“Maunya cepat diperbaiki, jangan di lama-lama kan. Kita ingin listrik itu bisa dinikmati sepenuhnya,” imbuhnya.

Hal Serupa juga dirasakan Andi, warga Kilometer 8 atas jalan Raja Haji Filshabillah. Dirinya terpaksa harus mengganti kipas angin miliknya akibat lampu sering mati selama dua minggu belakangan ini.

“Kipas sudah rusak, bentar lagi TV yang rusak karena mati lampu ini,” ungkapnya.

Ia mengharapkan ke depannya lampu bisa kembali hidup normal lagi seperti biasa.

“Mudah-mudahan bisa secepatnya diperbaiki PLN kalau ada kerusakan. Tapi maunya dikasih tahu dulu kalau mau dimatikan. Ntah itu karena rusak atau apa lah itu,” imbuhnya

Sementara itu, saat dikonfirmasi Manager PLN Area Tanjungpinang, Armunanto mengatakan matinya listrik yang terjadi ini diakibatkan adanya gangguan jaringan pada saluran kabel tanah 20 KV express feeder 2, yang titik gangguannya terletak dibelakang Kantor Pos batu 3.

“Kami minta maaf atas terjadinya gangguan ini. Kerusakan yang terjadi juga sudah selesai kami perbaiki. Dan mulai besok (hari ini, red) semuanya sudah normal kembali,” tutupnya. (cr20)

Respon Anda?

komentar