Kamis, 28 Maret 2024

Seratusan Anak Ikut Sunatan Massal

Berita Terkait

Kepala Unit PT. Timah Edy Setyawarman didampingi Dirut RSBT menyerahkan bingkisan peserta khitan masal. F. Dok Humas PT Timah untuk Batam POs.

batampos.co.id – Sebanyak 129 anak masing-masing 72 anak dari Karimun dan 57 anak dari Kundur mengikuti sunatan masal dalam rangka bakti sosial HUT PT.Timah (persero) Tbk ke 41 Sabtu lalu. Kegiatan sunatan masal dilaksanakan di rumah sakit bakti timah (RSBT) Tanjungbalai Karimun dan di klinik Prayun Kundur Barat. Usai disunat, seratusan anak mendapat bingkisan perlengkapan sekolah seperti buku tulis, tas, alat tulis juga uang saku.

General Manager (GM) wilayah Kepri dan Riau, I Gede Adi Putra melalui Kepala Bidang Administrasi dan Keuangan, Eko Yorifaruza menyebutkan kegiatan sunatan masal setiap tahun dilaksanakan. Untuk tahun ini disejalankan dengan perayaan HUT PT. Timah (persero) Tbk ke 41 diharapkan kegiatan ini memberikan manfaat kepada anak-anak dan sedikit meringankan beban orang tua mereka.

“Alhamdulillah kegiatan ini mendapat sambutan luar bisa dari masyarakat baik di Karimun maumpun di Kundur sendiri. Sunatan masal kita prioritaskan bagi masyarakat yang bermukim di daerah pesisir terlebih pada bagi anak-anak yatim dan kaum duafa,” terang Eko

Selain sunatan masal, juga digelar donor darah yang diikuti karyawan PT.Timah, masyarakat dan anggota TNI angkatan laut Tanjungbalai Karimun. Saat itu tedapat 43 kantong darah dari pendonor yang berhasil dikumpulkan. Kegiatan bakti sosial sunatan masal maupun donor darah sebagai kepedulian PT.Timah terhadap masyarakat. Kita harapkan dukungan serta peran aktif masyarakat agar keberadaan PT.Timah bisa terus maju dan berkembang.

Ahmad, 54 salah satu orang tua yang mendampingi anaknya mengaku jika kegiatan sunatan masal dirasa sangat membantu masyarakat. Diakuinya dengan sunatan masal dapat menghemat biaya yang harus ia keluarkan. Kami sangat bersyukur dengan adanya kegiatan bakti sosial khitan masal ini. (ims)

Update