Tim penanggulangan gangguan (TPG) PGN Batam,Wahyu Ahmad mengecek aliran gas baru yang dialirkan ke Regulating Station (RS) untuk perumahan Sentosa Perdana, Batuaji. F.Rezza Herdiyanto/Batam Pos

batampos.co.id – PT Perusahaan Gas Negera (PGN) Kota Batam mengklaim adanya pertumbuhan jumlah pelanggan selama tahun 2017. Jika dirata-ratakan pertumbuhaan pelanggan hingga pertengahan tahun 2017 sebesar 30 persen.

Sales Area Head PGN Batam, Amin Hidayat mengatakan pertumbuhan didorong karena adanya peningkatan infrastruktur gas. Peninngkatan itu dilakukan PGN bersama pemerintah untuk beberapa wilayah terutama di Kawasan Perdagangan dan Bisnis Nagoya.

“Pelanggan komersil bertambah lumayan banyak” kata Amin, Rabu (2/8) di Batamcenter.

Dikatakannya,  hampir seluruh restoran dan hotel di Kawasan Nagoya menjadi pelanggan PGN. Konsumen komersil itu, ada yang baru berdiri, ada juga yang baru beralih dari bahan bakar minyak, LPG atau bahan bakar lainnya. Terakhir, PGN baru saja menandatangani kontrak dengan tiga pelanggan baru.

“Saya optimis jumlah itu akan bertambah terus, karena kami terus melakukan penyambungan,”  terang Amin.

Menurut dia, ketiga perusahaan penyambung baru itu diperkirakan mengonsumsi gas sebesar 20.000 meter kubik per bulan dengan kontrak selama 5 tahun. Sementara itu, untuk jaringan gas rumah tangga, ia mengatakan PGN masih menunggu penugasan pemerintah pada tahun ini.

“Tahun 2016 PGN sudah menyalurkan Jargas untuk 4.000 rumah tangga di pemukiman di Kecamatan Sagulung. Selain itu jug ada program sayang ibu dan lainnya,” pungkas Amin. (she)

Respon Anda?

komentar