Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah memperlihatkan Piala Adipura, Rabu (2/8). F. Humas Pemko Tanjungpinang.

batampos.co.id – Keberhasilan Pemerintah Kota Tanjungpinang mempertahankan Anugerah Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup RI adalah sebuah prestasi. Bagi Wali Kota Tanjungpinang, penghargaan itu adalah sesuatu yang luar biasa.

“Adipura itu sesuatu yang luar biasa. Karena Kementerian Lingkungan Hidup yang melakukan penilaian tersendiri. Mereka datang sendiri tanpa memberikan agenda. Mereka langsung berada di lokasi-lokasi mengecek kebersihan kota Tanjungpinang. Mereka juga menanyakan langsung ke masyarakat secara acak untuk mengetahui kebijakan daerah yang berhubungan dengan penjagaan lingkungan,” kata Lis, di Jakarta, usai menerima anugerah tersebut dari Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya, Rabu (2/8) malam.

Diakui Lis, untuk bisa mendapatkan apalagi mempertahankan anugerah sebergengsi Adipura bukan sesuatu yang mudah. Banyak keterlibatan pihak untuk sampai ke tahap ini. Mulai dari kepala dinas hingga masyarakat. Menurutnya, tidak ada satu pun yang tidak berpartisipasi di balik penghargaan ini.

“Memperoleh Adipura itu yang berat ialah menjaganya. Karena menjaga pun diperlukan kerjasama seluruh pihak, dan tentunya masyarakat yang memegang andil terbesar dalam menjaga kebersihan dan melestarikannya,” ujarnya.

Karena keberhasilan ini milik bersama, Lis merencanakan akan dilangsungkan pawai arak-arakan Anugerah Adipura keliling kota, Jumat (4/8) hari ini. Dilaksanakan usai jam ibadah salat Jumat, dimulai dari Bandara RHF – tugu pesawat Nomed – ke kiri jl Uban Lama – Simpang SPBU Bt 10 – ke kanan DI Panjaitan bt 9 – gerbang Bintan Center lurus – Simpang Kota Piring Bt 7 – simpang Bt 6 – ke kiri Kodim jl A. Yani – Basuki Rahmad – Wiratno – simpang tugu Motivasi Ke kanan – jl Soekarno Hatta – jl Tugu Pahlawan/Meja 7 – simpang jl Sumatra ke kiri – jl Riau – ke kanan jl Agus Salim – Simpang Arsip – Anjung Cahaya – dan selesai di Gedung Gonggong. (aya)

 

Respon Anda?

komentar