Jumat, 29 Maret 2024

500 Anggota Pramuka Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Berita Terkait

Pemkab Karimun Adakan Wirid Bulanan

Diskon Dicabut, Tiket Dumai Line Tak Ada Kenaikan

 

Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah saat ziarah ke makam Pahlawan memperingati HUT ke 56 Pramuka di Taman Makan Pahlawan Pusara Bakti Tanjungpinang, Minggu (6/8). F. Humas Pemprov untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah selaku Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Kepri di dampingi Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul yang juga Ketua Kwartir cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang berziarah ke makam Pahlawan dalam rangka peringatan HUT ke 56 Pramuka di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Tanjungpinang, (6/8).

Kegiatan tabur bunga ini dihadiri sedikitnya 500 anggota Pramuka dari SMP, SMA dan para Pramuka se Kepri.

Dalam sambutannya Sekdaprov Kepri TS Arif mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 56 Pramka, sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan donor darah dan berjalan dengan lancar.

“Tujuan berziarah ke makam pahlawan ini adalah untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memerdekakan Indonesia. Di makam ini ada sosok Ayahanda kita yaitu almarhum Muhammad Sani. Beliau berkarir sebagai birokrat lebih kurang 50 tahun dan beliau juga sangat berjasa bagi pembangunan di kepri,” kata Arif.

Untuk Pramuka sendiri, Arif berharap, semoga dengan berbagai kegiatan kegiatan sosial ini dapat meningkatkan mutu dalam kerja sama dan saling menghormati, berpatriot yang sopan dan ksatria. (bni)

Update