Kadispora Karimun Mahyudin bersama camat Ungar Farida Syahdu tengah menyerahkan piala juara I kepada capten tim Ferry One. F.Imam Sukarno/Batam Pos.

batampos.co.id – Ferry One B Kundur akhirnya dinobatkan sebagai juara I setelah berhasil membungkam ambisi Submaja FC Batulimau dengan skor telak 3-0 pada partai final Ungar cup 2017 berlangsung di lapangan sepak bola kelurahan Alai Kecamatan Ungar, Sabtu (5/8).

Dengan kemenangan ini Ferry One B berhak memboyong piala Ungar cup 2017 serta hadiah uang sebesar Rp 20 juta. Juara III Flaka Alai hadiah Rp 10 juta dan juara IV Ferry One A mendapat hadiah Rp 5 juta.

Sementara Submaja FC sendiri harus mengakui keunggulan kesebelasan Ferry One B dan menerima hadiah sebesar Rp 15 juta juga piala. Partai final Ungar cup ditutup kepala dinas pemuda dan olahraga (Kadispora) Karimun Mahyudin didampingi camat Ungar Farida Syahdu, camat Kundur Saipol, anggota DPRD provinsi Kepri Erry Suandi, anggota DPRD Karimun Fakrurozi, Danramil Kundur dan anggota Polsek Kundur. Partai final disaksikan seratusan penonton yang datang dari luar pulau Kundur dan masyarakat Ungar sendiri. Selama pertandingan berlangsung tertib, aman dan kondusif.

Camat Ungar Farida Syahdu mengatakan turnamen sepak bola Ungar cup 2017 berlangsung selama satu bulan dan diikuti sebanyak 64 klub. Turnamen rutin dilaksanakan setiap tahun, warga cukup bersemangat dengan cara mengumpulkan sumbangan. Selain itu juga sumbangan dari berbagai pihak tanpa mengikat juga sumbangan dari sponsor sehingga dapat terlaksana dengan baik.

“Kami harapkan tahun depan dapat kembali menggelar turnamen serupa dan dapat kita tingkatkan baik penyelenggaraan maupun hadiahnya. Semua dapat terlaksana berkat kerja keras masyarakat, dan dukungan dari berbagai pihak dan pemerintah,” kata Syahdu.

Sementara Kadispora Mahyudin mengapresiasi turnamen sepak bola Ungar cup dapat menghadirkan puluhan klub dan ditonton seratusan masyarakat. Harapanya agar turnamen ini dapat meningkatkan prestasi olahraga sepakbola juga untuk mencari bibit atlit serta memberi kesempatan bagi pemain sepakbola. Kegiatan ini berlangsung tertib, lancar dan aman sehingga masyarakat juga bisa mendapatkan hiburan sekaligus sebagai ajang silaturahmi. (ims)

Respon Anda?

komentar