Sabtu, 20 April 2024

PLTU Tanjungsebatak Kembali Beroperasi Normal

Berita Terkait

Tampak gerbang pos jaga pintu depan PLTU Tanjungsebatak. Saat ini PLTU Tanjungsebatak kembali beroperasi normal pasca kebocoran pipa di mesin unit 2. F. Tri Haryono/Batam Pos.

batampos.co.id – Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjungsebatak, kembali normal dan beroperasi pasca terjadinya kebocoran di mesin unit 2 dan penghentian operasional selama empat hari karena terjadi defisit daya 3 Mega Watt (MW), Sabtu (5/8) lalu.

”Kini PLTU kembali beroperasi normal. Kita sudah berusaha maksimal dalam memperbaiki pipa yang bocor dibeberapa tempat. Saat ini sudah selesai,” ujar manager PLTU Tanjungsebatak, Lukman, Senin (7/8).

Sementara itu Manajer PT PLN (Persero) Rayon Tanjungbalai Karimun Fauzar Zain mengatakan, setelah beroperasinya PLTU Tanjungsebatak. Maka daya listrik yang dihasilkan dari pembangkit PLTU Tanjungsebatak mencapai 7 Megawatt ditambah dari PLTD, sehingga menjadi surplus sebanyak 4 Megawatt.

Sebelumnya saat pipa di mesin PLTU bocor, daya listrik yang disalurkan ke pelanggan terjadi kekuarangan sebesar 3 MW saat beban puncak sore hari. Untuk daya listrik yang dihasilkan dari PLTD Bukit Carok sebesar 22,5 Megawatt dan dari PLTU Tanjungsebatak 7 Megawatt dengan total 29,5 Megawatt. (tri)

Update