Syahrul. foto:Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Menjelang digelarkanya pesta demokrasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto melirik Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul untuk dipersiapkan sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri.

“Ya memang benar adanya pembincaraan terkait nama Pak Syahrul di tingkat pusat. Bagaimana keputusannya nanti adalah ranahnya pusat,” ujar Sekretaris Gerindra Provinsi Kepri, Onward Siahaan, Senin (7/8).
Ditanya terkait sosok Syahrul yang memutuskan maju sebagai salah satu calon Walikota Tanjungopinang, Anggota DPRD Kepri tersebut menilai, figur Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul bisa menjadi lawan yang sepadan bagi kandidat petahana, Lis Darmansyah untuk bersaing pada Pilkada Tanjungpinang 2018.
“Kita melihat elektabilitas Syharul belakangan ini sudah sebanding dengan Lis Darmansyah. Berkaca dari perkembangan tersebut, tentu Syahrul punya potensi untuk memimpin Tanjungpinang 5 tahun kedepan,” paparnya.
Menurut Legislator Komisi II DPRD Kepri tersebut, sejauh ini memang Syahrul belum ada melakukan komunikasi politik dengan Gerinda. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan kedepan itu akan terjadi. Apalagi banyak dukungan dari arus bawah yang menginginkan Syahrul untuk maju pada Pilwako kali ini.
“Harus diakui, nama Syahrul mulai berkibar belakangan. Dengan pengalaman birokrasi yang ia memiliki, tentu menjadi nilai. Apalagi ia juga merupakan sosok yang dekat dengan rakyat,” jelas Onward.
Wakil Rakat daerah pemilihan Batam tersebut juga mengatakan, Syahrul juga merupakan sosok yang pernah memimpin Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tanjungpinang. Menurut Onward, dirinya tidak melihat ada yang cacat dalam diri Syahrul. Atas dasar itu, ia punya keyakinan, Syahrul tidak akan melewatkan peluang untuk maju sebagai kandidat Walikota Tanjungpinang priode 2018-2023.
“Apalagi ia bukan orang politik. Meskipun demikian, ia punya visi-misi yang bagus untuk membangun Tanjungpinang kedepan,” papar Onward.
Ditambahkannya, meskipun sekarang ini sudah terbangun Koalisi Anak Pinang yang melibatkan, Partai Golkar, Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Selain itu ada juga koalisi Partai Keadilan Sejahtera dengan Gerindra (Setara).
“Koaliasi adalah menyangkut mekanisme berpolitik. Artinya tidak menutup kemungkinan, koalasi-koalisi yang sudah ada membentuk poros baru dengan mendukung Syahrul. Persoalan kandidat Wakilnya tentu bisa dibicarakan,” tutup Onward.
Sementara itu, Ketua DPD Golkar Tanjungpinang, Ade Angga juga mengatakan ada informasi yang berkembang, bahwa Syahrul sedang dipersiapkan salah satu parpol sebagai Ketua Parpol tingkat Provinsi Kepri. Dikatakannya juga, melihat perkembangan sekarang ini besar kemungkin akan terjadi gabungan koalisi nantinya.
“Dalam dunia politik itu bisa saja terjadi. Bagaimana langkah selanjutnya tentu harus melalui komunikasi politik,” ujar Angga.(jpg)

Respon Anda?

komentar