batampos.co.id – Komisioner Badan Pengawas Pemilu Provinsi Kepri, Indrawan menyebutkan, akhir bulan ini akan dilangsungkan pelantikan tiga orang anggota baru Panwaslu Kabupaten/Kota. “Pelantikannya akhir bulan ini, kalau pengumuman nama-namanya dalam waktu dekat inilah ya,” kata Indrawan, kemarin.

Tiga nama calon anggota itu, nantinya akan diumumkan usai mengikuti proses uji kepatutan dan kelayakan yang masih digelar. Seluruh nama itu, sambung Indrawan, adalah yang berhasil melewati ujian tertulis dan wawancara.

Pelantikan calon anggota panwaslu memang perlu digesa pada akhir bulan ini lantaran ada daerah yang akan menggelar pemilihan kepala daerah pada tahun mendatang. Dengan begitu diharapkan, pesta demokrasi dapat terselenggara dengan baik lantaran sudah lengkapnya alat kerjanya.

“Tanjungpinang kan tahun depan Pilkada, ya harus cepat dong dilantik panwaslunya,” kata Indrawan. Indrawan juga menambahkan bahwa sesuai RUU yang baru disahkan blum lama ini pihaknya hanya melantik tiga komisioner untuk masing masing kabupaten kota sekepri.

Sedangkan dua komisioner lagi untuk khusus kota Batam akan dilakukan pelantikannya usai menerima petunjuk dari Bawaslu RI. (aya)

Respon Anda?

komentar