ilustrasi

Perempuan boleh dibilang suka banget dengan diskon. Namun, promo yang ditawarkan resto seafood di Hangzhou, Zhejiang, Tiongkok, ini membuat kaum perempuan tidak happy. Banget !

Resti itu menawarkan diskon sesuai ukuran bra. Perempuan dengan cup A mendapatkan diskon 5 persen, sedangkan B 15 persen. Diskon paling tinggi, yakni 65 persen, diperuntukkan mereka yang ber-cup G.

Iklan diskonnya pun demonstratif. Yakni, figur perempuan dalam bentuk kartun beserta ukuran cup masing-masing. Disertai tulisan yang kalau diterjemahkan kira-kira begini,

”Semua orang di kota mencari DADA.”

”Ini vulgar dan diskriminatif buat perempuan,” kata Zhu, cewek warga Hangzhou kepada Evening Post. Dia dan teman-temannya mengajukan protes kepada wali kota, minta papan iklannya diturunkan.

Pihak resto menuruti protes itu. Papan iklan tak lagi dipasang. Tapi, promonya dilanjutkan. Dan berhasil! Lan Shenggang, manajer resto, menyatakan, sejak iklan itu dipasang, pengunjung meningkat 20 persen. Menurut dia, sebagian besar yang menikmati diskon tersebut malah bangga menunjukkan asetnya.

”Kami mempersilakan mereka mendapatkan diskon dengan bantuan pelayan perempuan,” kata Shenggang.

”Pelanggan perempuan senang kok. Mereka merasa tak ada yang perlu disembunyikan,” lanjutnya. (adn/c6/na)

Respon Anda?

komentar