Riono. F. Yusnadi/Batam Pos
batampos.co.id – Perayaan Idul Adha di Tanjungpinang direncanakan akan berlangsung meriah. Semarak hari besar umat Islam ini akan semakin riuh dengan pelaksanaan lomba pawai takbir di malam Idul Adha.
Tidak tanggung-tanggung, Pemko Tanjungpinang menyediahkan hadiah total Rp 35 juta bagi peserta yang berhasil menampilkan kemeriahan pada pawai takbir Idul Adha pada tahun ini.
Sekda Tanjungpinang, Riono mengatakan telah digelar rapat terkait kegiatan ini.
“Sudah diputuskan tanggal 31 Agustus malam akan dilaksanakan lomba pawai takbir, karena tanggal 1 September, kan sudah Idul Adha,” kata Riono, kemarin.
Kini pendaftaran sudah dibuka hingga 29 Agustus mendatang. Diimbau kepada seluruh pengurus masjid, surau, sekolah, ormas, dan OPD di lingkungan Pemko Tanjungpinang agar memeriahkan kegiatan ini. Bagi yang ingin mendaftar, diharapkan bisa lekas mendatangi Bagian Kesra di Kantor Wali Kota di Senggarang.
Pemko sendiri, kata Riono sudah mengimbau kepada seluruh lurah dan camat untuk mengimbau kepada pengurus masjid dan surau agar berpartisipasi pada kegiatan ini.
“Kenapa saya minta daftar lebih cepat, karena bagi 75 pendaftar pertama akan mendapat bantuan biaya BBM Rp 100 ribu,” ujar Riono. (aya)

Respon Anda?

komentar