Tim SMAN 2 Tanjungpinang foto bersama setelah menang pada babak penyisihan lomba Cerdas Cermat. Sekolah ini juga akan mengikuti lomba selanjutnya di Batam, yang akan dilaksanakan 17 Agustus mendatang. F. Choky Nainggolan/Batam Pos.

batampos.co.id – SMAN 2 Tanjungpinang, berhasil meraih juara 1 pada babak penyisihan lomba cerdas cermat yang diselenggarakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepri, bekerjasama dengan Batam TV, di Tanjungpinang City Center (TCC) Mall, Selasa (9/8).

Lomba yang dimulai sejak pagi ini dibuka langsung oleh Walikota Tanjungpinang, Lis Darmasnyah, dengan diikuti sebanyak 14 sekolah.
Diantaranya, MAN Tanjungpinang, SMAN 1 Bintan Timur, SMAN 1 Tanjungpinang, SMAN 3 Bintan, SMAN 3 Tanjungpinang, SMAN 5 Tanjungpinang, SMAN 4 Tanjungpinang, SMK Pembangunan Bintan, SMK 3 Tanjungpinang, SMK Maitreyawira, SMAN 2 Tanjungpinang, SMAN 2 Bintan, SMAN 4 Bintan, dan SMK 1 Bintan.
Perlombaan ini berlangsung seru, dimana ke 14 sekolah ini bersaing secara ketat untuk bisa memenangkan pertandingan melalui tiga tahap secara bergantian.
“Babak penyisihan ini berhasil dimenangkan SMAN 2 TPI, dan dipastikan lolos untuk mengikuti babak selanjutnya di Batam,” ujar Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kepri, Eko Waluyo Purwoko, Selasa (9/8).
Ia menyebutkan lomba ini sudah ke empat kalinya dilaksanakan sejak tahun 2014, lalu. Namun, untuk penyelenggaraan lomba tahun ini tidak hanya dilaksanakan di Tanjungpinang, namun secara bersamaan juga dilaksanakan di Tanjung Balai Karimun dan Batam.
“Khusus babak penyisihannya kita laksanakan di dua tempat, dan pemenang akan lanjut bertanding lagi di Batam,” ungkap Eko.
Eko menjelaskan lomba ini digelar dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, yang disejalankan dengan rangkaian Hari Ulang Tahun BI pada 1 juli lalu.
“Lomba ini tentunya bertujuan untuk mengedukasi pelajar, khususnya di tingkat SMA, agar tahu peran dan tugas dari pada Bank Indonesia,” terangnya.
Menurutnya lomba cerdas cermat tentunya lebih menarik, sebab akan menumbuhkan minat bagi pelajar untuk mencari tahu tentang apa yang berhubungan dengan seputaran Bank Kesentaralan. Termasuk tugas dan perannya.
“Sebelum lomba para pelajar ini tentunya akan berusaha untuk mencari tahu dan mengingatnya, meskipun kuisnya sudah selesai tapi besar kemungkinan keingin tahuan siswa tentang perbankan ini pasti lebih tinggi,” imbuhnya
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah sangat mengapresiasi lomba yang digelar oleh BI tersebut.
Menurutnya dengan digelarnya lomba tahunan ini, tentu akan memberikan dampak positif bagi kemajuan cara berfikir anak. Salah satunya semakin mengedukasi hal baru terkait dengan peran dan tugas Bank Indonesia.
“Ini sangat bagus. Anak-anak pasti akan semakin terlatih nantinya dengan pengetahuan perbankan. Mudah-mudahan bisa terus berlanjut setiap tahunnya,” kata Eko. (cr20)

Respon Anda?

komentar