batampos.co.id – Kamis, 10 Agustus 2017, Batam Pos genap berusia 19 tahun. Di usianya yang semakin matang ini, koran pertama di Kepri tersebut kian menahbiskan diri sebagai media terbesar dan terpercaya.

Hari jadi yang ke-19 kemarin dirayakan dengan sederhana namun meriah. Sejumlah pihak dari berbagai kalangan larut dalam suasana bahagia itu. Silih berganti, mereka berdatangan ke kantor redaksi Batam Pos untuk sekadar menyampaikan ucapan selamat dan harapan mereka.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, menjadi bagian dari perayaan HUT ke-19 Batam Pos, kemarin. Secara khusus, Nurdin menyempatkan diri menyambangi redaksi Batam Pos sambil membawa kue tart. Bagi Nurdin, Batam Pos merupakan media yang menjadi referensi utama di Kepri.

“Kalau dulu bangun pagi langsung sikat gigi, sekarang bangun pagi langsung cari Batam Pos,” kata Nurdin yang sore itu disambut Dirut Batam Pos Marganas Nainggolan, Direktur Operasional Candra Ibrahim, dan Pemred Batam Pos M Iqbal.

Tak lupa, ia menyampaikan harapannya supaya Batam Pos semakin baik ke depannya. Apalagi setelah memasuki usianya ke-19 tahun, Batam Pos diharapkan menjadi media yang semakin matang dalam menyajikan informasi bagi masyarakat.

“Ibarat anak gadis, usia 19 tahun itu sudah mulai dipinang-pinang. Jadi harus lebih dewasa lagi,” kata Nurdin.

Selain Nurdin, sejumlah pihak juga berkunjung ke kantor redaksi Batam Pos untuk menyampaikan ucapan selamat ulang tahun. Seperti Direktur Usaha bright PLN Batam Khusnul Mubien beserta rombongan, jajaran manajemen Da Vienna Boutique Hotel, jajaran managemen Hotel Allium, dan masih banyak lagi.

Tak hanya menerima kunjungan, tim Batam Pos juga menggelar road show ke beberapa lokasi. Di antaranya ke kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam, kantor Wali Kota Batam, gedung Grapari Telkomsel di Batamcenter, dan beberapa mitra lainnya.

Sementara puncak perayaan HUT-19 Batam Pos sendiri digelar di ruang redaksi, Kamis (10/8) siang. Acara diisi dengan pemotongan kue ulang tahun dan tumpeng yang dilanjutkan dengan makan siang bersama seluruh jajaran manajemen dan karyawan Batam Pos.

“Usia ke-19 itu menurut saya sudah sangat matang. Mari kita jaga kekompakan kita bersama untuk terus meningkatkan kualitas Batam Pos,” kata Dirut Batam Pos, Marganas Nainggolan, dalam sambutannya.

Menurutnya, semangat untuk menarik hati pembaca setia pembaca Batam Pos menjadi keharusan. “Kualitas koran kita harus tetap ditingkatkan. Intinya bagaimana memenangkan kepercayaan dan mempertahankan pembaca,” katanya.

Direktur Bisnis Usep RS juga menyampaikan harapan yang sama. Peningkatan mutu produk Batam Pos menjadi amat penting untuk menjaga dan mempertahankan citra Batam Pos sebagai koran pertama, terbesar, dan terpercaya di wilayah Kepri.

“Saya dapat telpon dari pejabat dan pengusaha, brand Batam Pos masih sangat diakui. Ini menjadi kebanggan kita,” katanya.

Ia juga mengajak seluruh jajaran dan divisi Batam Pos untuk bekerja lebih baik lagi. “Kita masih punya nama besar. Kita semua harus kompak. Dan saya yakin beberapa bulan ke depan Batam Pos akan lebih baik,” katanya.

Sementara General Manager (GM) Batam Pos, Guntur Marchista Sunan, mengaku bangga bergabung dengan koran besar, Batam Pos. Pria yang baru sebulan menjadi GM Batam Pos itu berharap kondisi ekonomi Kepri yang tengah lesu tak terlalu berdampak buruk bagi industri koran.

“Saya yakin dengan semangat kerja, kerja, kerja, Batam Pos akan tetap jaya,” katanya. (ian)

Respon Anda?

komentar