Lis Darmansyah. F. Dok Batam Pos.

batampos.co.id – Dengan raihan kursi terbanyak pada pemilihan legislatif 2014 silam membuat PDI Perjuangan semakin percaya diri menatap Pilkada Tanjungpinang tahun depan. Karena faktor tersebut membuat Partai Banteng ini bisa mengajukan pasangan calon kepala daerah sendiri atau lain kata tanpa membentuk koalisi dengan partai politik lain.

Namun keuntungan tersebut tidak boleh buru-buru bikin PDI Perjuangan jemawa. Lis Darmansyah yang merupakan calon wali kota berstatus petahana yang akan diusung PDI Perjuangan mengingatkan bahwasanya partainya tidak menutup pintu bagi partai politik lain yang ingin menjalin koalisi.

“PDI Perjuangan tetap membuka diri kok,” kata Lis, kemarin.

Soal sosok orang yang kelak akan mendampinginya, Lis juga mengatakan, tidak menutup kemungkinan dari kader partai politik lain atau elemen tokoh masyarakat. Namun, jikalau memang nantinya tidak juga didapati kecocokan atau tidak ada partai politik yang berkomunikasi menjalin koalisi, maka PDI Perjuangan, kata Lis, masih punya sejumlah kader yang dirasa berkelayakan mendampinginya.

“Tapi soal nama-nama, nanti dulu ya. Tunggu saatnya,” ujar Lis.

Dijabarkan Lis, bahwasanya partainya tidak mau gegabah dan terburu-buru menyongsong Pilkada Tanjungpinang yang akan dihelat tahun depan. Hingga kini, Lis sebagai wali kota lebih ingin fokus merampungkan tugas-tugas yang tersisa hingga akhir masa jabatannya pada Januari 2018 mendatang.

Lagi pula, tambah dia, hingga kini DPD PDI Perjuangan Kepri juga masih membuka pendaftaran bakal calon wakil wali kota yang akan mendampinginya. Pun juga DPP PDI Perjuangan baru bisa memberikan putusan lanjutan mengenai langkah-langkah strategis Pilkada Tanjungpinang pada akhir bulan ini.

“Jadi tunggu saja. Kalau nanti waktunya sudah tiba pasti juga diumumkan. Sekarang saya fokus dengan kerja sebagai wali kota yang masih tersisa saja dulu,” pungkas Lis. (aya)

Respon Anda?

komentar