Kamis, 28 Maret 2024

Rias Wajah Suami dengan Mata Tertutup

Berita Terkait

batampos.co.id – Momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sudah selayaknya dirayakan dengan penuh hikmat. Seperti halnya yang dilakukan oleh warga Perumahan Cendana RT 02 RW 36, Batamkota yang menggelar berbagai kegiatan untuk menjalin kebersamaan antar warga.

Mulai dari lomba hingga hiburan, dilaksanakan Panitia RT 02 untuk memeriahkan peringatan HUT RI Ke-72 tahun ini. Diawali dengan senam bersama pada pagi hari (13/8). Kemudian dilanjutkan dengan perlombaan baik bagi anak maupun orangtua.

Keriuhan pun terjadi ketika para orangtua dilibatkan dalam perlombaan make up. Para istri yang biasanya berias, kali ini harus merias suaminya tanpa melihat. Meskipun harus berantakan, canda tawa tidak henti lepas dari wajah suami istri yang mengikuti lomba. Bahkan para penonton pun ikut tertawa.

Ketua Panitia Agustusan, Hadrus mengatakan selain berbagai perlombaan tersebut, mereka berencana menyiapkan kegiatan Kenduri. Dimana seluruh warga akan makan bersama di ruas jalan depan perumahan, lalu dilanjutkan dengan nonton bareng film perjuangan. “Pokoknya kita adakan untuk memperkuat kesatuan dan kekeluargaan warga lingkungan kita,” kata Hadrus.

Sejumlah ibu-ibu RT 02/RW 36 Perumahan Cendana Batamkota saat merias suaminya pada lomba merias pada acara rangkaian kegiatan peringatan HUT kemerdekaan yang ke-72, Minggu (13/8). F Cecep Mulyana/Batam Pos

Kegiatan ini tidak hanya diperuntukkan untuk warga RT 02 saja, namun pihaknya juga membuka tangan bagi warga lain untuk merasakan kekeluargaan di tengah Hari Kemerdekaan RI.

“Dengan diadakan kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan pelajaran dan contoh bagaimana kita menghargai perjuangan para pejuang yang telah membela negara ini,” jelas bapak tiga anak ini.

Sementara itu, Ketua RT 02 RW 36 Pramono Budi mendukung sepenuhnya kegiatan positif ini karena dapat mempererat tali silaturahmi antar warga. “Semoga saja, ini menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan untuk meningkatkan kekompakkan juga,” harap Budi. (cep)

 

Update