Bupati karimun berikan penghargaan kepada pramuka. F. Humas Karimun untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Karimun, Senin (14/8), memperingati hari jadi Pramuka ke 56 dengan menggelar upacara di panggung rakyat putri kemuning Coastal Area. HUT Pramuka disejalankan dengan pencanangan bulan bakti gotong royong masyarakat XVI, serta gerakan Nasional Indonesia Bersih yang terakhir Syukuran terhadap Penganugrahan Adipura yang dua kali berturut-turut.

“Selamat hari Pramuka. Adek-adek ku sekalian yang tergabung dalam wadah organisasi kepramukaan, agar bisa mengukir prestasi di bidang kepramukaan. Supaya dapat mengharumkan daerah, di kancah kepramukaan tingkat Provinsi, Nasional maupun International,” pesan Bupati Karimun Aunur Rafiq yang juga pembina Pramuka Kwarcab kabupaten Karimun.

Usai memperingati HUT Pramuka, Bupati Karimun memberikan penghargaan terhadap dua anggota pramuka bagi penggalang terap dengan tanda penghargaan Pramuka Garuda, kemudian satu orang mendapatkan selendang mahir dari kwartir ranting Kundur Utara. Dan lima orang mendapatkan lencana Pancawarsa dari Kwaran Tebing dan Ungar.

“Adek-adek ku, silahkan ikuti jejak kakak-kakak kalian yang terus mengukir prestasi. Ini harus di contoh bagi generasi muda saat ini, apalagi kita daerah perbatasan harus membuktikan bahwa kita bisa,” ujarnya sambil berfoto selfie dengan anggota pramuka.

Kemudian, dilanjutkan dengan syukuran atas mendapatkan Adipura dan gotong royong bersama di beberapa titik yang ada di pulau Karimun. Sebagai tanda untuk Gerakan Nasional Indonesia Bersih, yang diikuti oleh 12 kecamatan di kabupaten Karimun secara serentak.

Pantauan di lapangan, para pegawai Pemkab Karimun dengan menggunakan pakaian olahraga sambil membawa peralatan kebersihan melakukan aksi bersih-bersih di lokasi yang telah ditentukan.

Turut hadir dalam upacara ini diantaranya, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Sekretaris Daerah M Firmansyah, Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin, Kasdim 0317/TBK Mayor Inf S Manurung, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Totok Irianto. Serta para tamu undangan dan organisasi kemasyarakat. (tri)

Respon Anda?

komentar