Contoh Tugu Tanjak yang akan dibangun Pemkab Bintan dan menjadi ikon Kota Kijang. Sementara disebelahnya Bupati Bintan, Apri Sujadi mengangkat Piala Adipura bersama masyarakat. F. Humas Pemkab Bintan untuk

batampos.co.id – Setelah tiga tahun berturut-turut meraih penghargaan Piala Adipura, Pemkab Bintan akhirnya memutuskan akan membangun Tugu Adipura yang diselaraskan dengan Pembangunan Tugu Tanjak, tepat berada di bundaran seberang jalan Masjid Raya Kijang.

Bupati Bintan, Apri Sujadi menuturkan pembangunan Tugu Adipura diselaraskan dengan pembangunan Tugu Tanjak, yang nantinya akan menjadi salah satu ikon baru di Kota Kijang.

Pembangunan Tugu Tanjak kata Apri, merupakan bentuk lambang kewibawaan bagi kalangan masyarakat Melayu. Sedangkan Tugu Adipura merupakan wujud rasa terima kasih sekaligus motivasi kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan kota.

“Namun yang paling penting dari pembangunan kedua tugu itu adalah bahwa kita akan selalu menjunjung tinggi budaya Melayu. Dan wujud terima kasih kepada masyarakat, atas dedikasi serta komitmen kita bersama dalam menciptakan Bintan Bersih dan Bintan Sehat,” ungkapnya.

Kabid Dinas Perumahan dan Permukiman Pemkab Bintan, Bayu menjelaskan diameter pembangunan kedua tugu tersebut sekitar 13 meter dengan pagu anggaran berkisar Rp 1,3 miliar. Tampilan kedua tugu tersebut menampilkan ornamen lingkaran kuning emas seperti halnya Piala Adipura yang diterima beberapa waktu lalu.

“Sekarang masih tahap proses pembangunan. Kami usahakan akhir Desember selesai,” pungkasnya. (cca)

Respon Anda?

komentar