batampos.co.id – Bupati Karimun Aunur Rafiq meminta Pemerintah Provinsi Kepri menggesa pemerintah pusat untuk segera merealisasikan penyambungan pipa gas dari Pulau Pemping, Batam ke Karimun. Dengan tersambungnya pipa gas tersebut, diyakini investasi di Karimun bakal bergairah.

“Soal listrik sudah tidak ada masalah lagi. Pun begitu dengan kebutuhan air bersih, sudah teratasi. Sekarang tinggal wujudkan penyambungan pipa gas ke Karimun. Saya sudah sampaikan ke Asisten II agar segera merealisasikan progres yang sudah diwacanakan gubernur,” kata Aunur Rafiq, Selasa (15/8).

Keinginan tersebut, lanjut Aunur Rafiq, seiring kehadiran Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan ke Karimun beberapa waktu lalu. Dihadapan Menteri, Gubernur Kepri Nurdin Basirun memaparkan potensi investasi di Karimun cukup tinggi.
“Jika pasokan gas di Karimun terealisasi, tidak menutup kemungkinan pertumbuhan industri bakal berkembang. Imbasnya, Pembangunan Kabupaten Karimun pun maju pesat,” imbuh Aunur Rafiq.

Industri di Karimun diakui sangat membutuhkan dukungan bahan bakar gas. Di mana, pemanfaatan bahan bakar gas diyakini lebih efisien dan bersih dibandingkan energi lain. “Pemanfaatan gas lebih fokus pada usaha kelistrikan dan industri galangan kapal. Terutama di kawasan yang berstatus FTZ,” tegasnya. (enl)

Respon Anda?

komentar