ilustrasi

batampos.co.id – Pembangunan infrastruktur yang tengah digesa Pemerintah Kota Batam juga didukung pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Setidaknya ada 11 proyek pembangunan infrastruktur yang dijatah untuk Batam tahun ini.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam, Yumasnur menyebut memang ada beberapa proyek jalan yang tengah dikerjakan Pemerintah provinsi tahun ini.

Dia menyebutkan beberapa proyek diantaranya, melanjutkan penambahan jalur kedua dari Simpang Muka Kuning menuju ke Tanjungpiayu, Simpang Basecam ke Marina, Simpang BNI ke Underpass, Simpang Frengki ke Panasonic ditingkatkan menjadi dua jalur.

“Itu tahun ini semua pengerjaanya,” kata Yumasnur.

Dia menambahkan semua proyek sudah selesai tahap lelang, dan minggu depan masuk tahap pengerjaan. Mengenai total anggaran yang dikucurkan provinsi untuk semua proyek tersebut, Yumasnur mengaku cuku banyak, namun angka pastinya datanya ada di kantor.

“Saya tidak ingat betul berapa jumlahnya, nanti salah sebut pula,” ujarnya.

Dia menambahkan adanya bantuan dari provinsi tentunya sangat membantu Pemko dalam membangun infrasturuktur jalan di Batam. Menurutnya proyek ini direncanakan akan hingga akhir tahun mendatang.

“Mudah-mudahan cuaca bagus, sehingga pembangunan bisa berjalan lancar,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Suhar menyebutkan bantuan dari provinsi digunakan untuk pembangunan jalan pemmukiman. “Kebanyakan di pemukiman yang mendapatkan bantuan,” jelasnya.

Dia mengungkapan dinas yang dipimpinnya bergabung dengan Dinas Pemukiman, Perumahan dan Pertamanan (Disperkimtan) Kota Batam, sehingga tidak mengetahui berapa masing- masing dinas diberikan bantuan pembangunan.

“Di Batam saja yang dipisah, sedangkan di sana (provinsi) dinas kami kan bergabung. Yang jelas pembangunan itu ada,” ujarnya.(cr17)

 

 

Respon Anda?

komentar