Bupati Karimun beri ucapan kepada ASN mendapatkan Satya Lencana Karya. F.Tri Haryono/Batam Pos.

batampos.co.id – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 tahun, Pemerintah Kabupaten Karimun memberikan penghargaan Satya Lencana Karya kepada puluhan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Karimun. Mulai dari 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun yang mengabdikan dirinya kepada Pemerintah.

“Terimakasih atas berbakti saudara-saudara sebagai abdi negara, abdi masyarakat yang cinta kepada tanah air melalui pengabdian selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Sehingga, dapat memaknai peringatan detik-detik proklamasi yang ke 72 ini,” ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq, Kamis (17/8) kemarin.

Dengan demikian, para pegawai ASN yang sudah mengabdi puluhan tahun hingga saat ini tetap memberikan kontribusi kepada Pemerintah Daerah. Hal ini sebagai bukti bahwa, komitmen untuk memajukan daerah terus dilakukan dengan memberikan sumbangsih kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan publik.

“Zaman era globalisasi, para ASN harus bisa mengikuti zaman dalam memberikan pelayanan publik yang lebih cepat dan efesien. Salah satunya, semangat gotong royong yang sudah dicanangkan Sabtu Bersih dengan kebersamaan,” jelas Aunur.

Sementara itu Rosmawati salah satu pegawai ASN yang berasal dari Pengawai Pusat dari Departemen Penerangan yang bertugas di daerah, mengungkapkan, tidak terasa sudah 20 tahun ia sudah mengabdi di kabupaten Karimun. Suka duka, dilaluinya tugas di pulau-pulau. “Karena dijalankan dengan keiklasan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, waktu 20 tahun yang sudah dijalani jadi tidak terasa,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan Panji Sasmi yang dahulunya pegawai dari Pusat. Dan bertugas di kabupaten Karimun sudah 30 tahun, yang dimulai dari staf pegawai biasa di pulau-pulau. Kemudian, naik mempunyai jabatan hingga menjadi kepala dinas saat ini.

“Tidak gampang memberikan pelayanan. Berbagai cobaan dan rintang harus dihadapi. Maklum, 30 tahun lalu kondisinya sangat sulit mulai dari transportasi darah, laut dan udara yang membutuhkan waktu cukup lama menuju satu tempat ke tempat lainnya,” kisahnya.

Pantauan di lapangan, puluhan ASN mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya dengan haru dan gembira saat dilakukan penyematan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, kemudian disusul oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dan Sekda Karimun M Firmansyah. (tri)

Respon Anda?

komentar