Contoh Tugu Tanjak yang akan dibangun Pemkab Bintan dan menjadi ikon Kota Kijang. Sementara disebelahnya Bupati Bintan, Apri Sujadi mengangkat Piala Adipura bersama masyarakat. f Humas Pemkab Bintan untuk

batampos.co.id – Pembangunan Tugu Adipura yang kini sedang digesa oleh Pemkab Bintan, ternyata mendapatkan respon positif dari masyarakat Kijang.

Pasalnya tugu yang dibangun dengan konsep tanjak ini, nantinya akan menjadi salah satu ciri khas penanda lambang kewibawahan masyarakat Melayu, di Kijang.

“Cocok dan bagus tugu itu (Adipura, red) di bangun. Selain menjadi penanda prestasi sebagai kota bersih, tentu juga didukung dengan konsep yang akan mengingatkan kebesaran Melayu,” ungkap Andi, warga Kampung Sungai Datuk, Kijang, Kamis (17/8).

Menurutnya dengan dibangunnya tugu itu, tentunya akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kijang. Apalagi prestasi ini sudah diraih berturut-turut untuk ketiga kalinya.

“Kalau sudah jadi nanti, pasti akan bagus dan menarik untuk dilihat. Belum lagi lokasinya sangat mendukung dengan pemandangan masjid yang cantik, danau yang indah, serta konsep penghijauan yang luar biasa bagus di Kijang,” terangnya.

Ia berharap kedepannya prestasi yang sama dapat terus diraih, sehingga menjadi motivasi bagi warga untuk bisa menjadikan Kijang, sebagai daerah yang bersih dan sehat kedepannya.

Camat Bintan Timur, Rusli mengatakan dengan adanya pembangunan tugu Adipura, ini tentunya menjadi kemajuan dalam segi pembangunan Bintan Timur, kedepan. Pasalnya, tugu ini nantinya akan menjadi ikon baru yang menjadi ciri khas kota Kijang.

“Hadirnya tugu ini akan menjadi pelengkap yang saling mendukung dengan fasilitas lainnya. Dan menjadi penanda kebesaran melayu dengan konsepnya yang luar biasa hebat,” ungkapnya.

Ia berharap pembangunan proyek melalui anggaran APBD Bintan, sebesar Rp 1,3 Miliar ini dapat menjadi warna baru yang memberikan dampak bagi kemajuan Bintan Timur.

“Mudah-mudahan tugu ini bisa secepatnya diselesaikan, sehingga kota Kijang, nantinya akan semakin cantik dan menarik dilihat. Serta juga dapat menonjolkan kebesaran Melayu yang selalu diingat selamanya oleh masyarakat,” imbuhnya. (cr20)

Respon Anda?

komentar