Walikota Batam menyerahkan Bendera Merah Putih kepada Esther pembawa baki Pasukan Pengibar Bendera pada peringatan HUT RI-72 didataran engku Putri Batamcenter, Rabu (17/8). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Wali Kota Batam Muhammad Rudi memaknai HUT ke-72 RI sebagai momentum untuk memperbaiki kinerja pemerintahannya. Ia berjanji akan bekerja lebih keras lagi untuk Batam yang lebih baik di segala sektor.

“Dalam momentum ini, kami harap ada perubahan yang signifikan di Batam, baik pembangunan fisik maupun manusianya,” kata Rudi, usai menjadi inspektur upacara Detik-Detik Proklamasi di Lapangan Engku Putri Batamcenter, Batam, Kamis (17/8).

Namun Walikota menyadari, kerja membangun Batam tidak bisa hanya mengandalkan wali kota dan wakil wali kota beserta jajarannya. Perlu dukungan dan kerja sama semua pihak. Mulai dari instansi vertikal, horisontal, serta masyarakat secara umum.

Karenanya, ia mengajak semua pihak bekerja sama membangun Batam lebih baik. Menurut dia, saat ini bukan masanya saling menyalahkan dan saling menjatuhkan. Sebaliknya, yang perlu dilakukan saat ini adalah kebersamaan dalam pembangunan semua sektor di kota industri ini.

“Indonesia adalah saya, saya adalah Indonesia. Saya orang Batam dan Batam adalah saya. Artinya mari bersatu padu. Kita tak ada yang sempurna atau yang lengkap, kita harus saling melengkapi,” imbuhnya.

Upacara peringatan HUT ke-72 RI di Engku Putri kemarin berjalan lancara dan penuh hikmat. Bertindak sebagai komandan upacara Pasilog Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Kapten Inf Tri Hasan Fuadi.

Upacara diramaikan parade koloni senjata dari Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti. Drum band Dwipa membentuk formasi 72 sesuai usia Republik Indonesia tahun ini. Kemudian juga membentuk formasi TS, singkatan dari Tuah Sakti.

Sementara prajurit membentuk formasi satu satu sebagai gambaran kesiapan menjadi tameng bangsa. Serta membentuk gelombang pertanda prajurit Raider Tuah Sakti bertugas di daerah pulau perbatasan.

Rangkaian upacara juga menampilkan pencak silat Suci Hati binaan Kodim 0316/Batam. Dan seiring Upacara dimulai, bendera merah putih raksasa dinaikkan di gedung tinggi seberang Engku Putri.

Acara ditutup tari Maumere yang dibawakan Wali Kota Batam bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Batam. Tak hanya peserta upacara, masyarakat yang menyaksikan di sekeliling lapangan pun ikut berkumpul menari bersama. (cr13)

Respon Anda?

komentar