Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Kepri Yunan Harjaka SH.MH bersama ibu membuka selubung peresmian musala Al-Fajar di kantor Cabjari Kundur, Jumat (18/8) kemarin.

batampos.co.id – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Kepri Yunan Harjaka, SH.MH mengharapkan di Pulau Kundur ini nantinya ada kejaksaan negeri (Kajari) bukan cabang lagi.

Hal itu mengingat wilayah di pulau Kundur ini lebih luas jika dibandingkan di pulau Karimun. Untuk meningkatkan status Cabjari menjadi kejaksaan negeri pendapatan anggaran daerah (PAD) perlu ditingkatkan. Wacana ini akan dilaporkan pada kejaksaan agung agar dapat dipertimbangkan untuk kenaikan status tersebut.

“Saya berharap bukan hanya sarana saja yang dibangun di Kundur, tetapi statusnya juga harus ditingkatkan. Saya tadi sudah berbisik dengan bapak bupati kira-kira bagaimana kalau wilayah Kundur nantinya ada kejaksaan negeri,” Terang Yunan Harjaka di sela-sela kunjungan kerja (kunker) di kantor cabang kejaksaan negeri Tanjungbatu, Jumat (18/8) kemarin.

Pada kunjungan kerja Kajati ke Cabjari Kundur juga meresmikan Musala Al Fajar yang dibangun di komplek kantor Cabjari Kundur. Pembangunan musala Al Fajar merupakan dana hibah dari Kabupaten Karimun dan sarana pendukung dari PT.Timah (Persero) Tbk. Kajati juga mengapresiasi atas inisiatif Kacabjari untuk membangun mushala serta dukungan pemerintah Karimun atas dana hibahnya. (ims)

Respon Anda?

komentar