Nova Aida
foto: cecep mulyana / batampos

batampos.co.id – Wajah Humas Badan Pengusahaan (BP) Batam, Nova Aida Nur’aini sangat familiar bagi masyarakat Batam. Wanita ayu kelahiran Semarang ini sering muncul di videotron, juga sering tampil di Channel Youtube milik BP Batam.

Ia sangat menikmati pekerjaannya karena begitu mencintainya.

“Sebelum di BP Batam, saya juga di lapangan seperti, Mas. Mencari informasi, menyiapkan bahan wawancara kemudian menyusunnya agar bisa dinikmati khalayak ramai,” kata wanita cantik kelahiran Semarang, 30 November 1992 di Gedung Humas BP Batam, Jumat (18/8).

Menjadi jurnalis pernah dilakoninya selama kuliah di Universitas Semarang. Sembari menuntut ilmu, ia juga bekerja di TVRI selama 4 tahun. Penghujung 2013 ia kemudian memutuskan untuk pindah ke Batam.

“Di Batam selama setahun jadi penyiar radio di RRI Batam. Disini banyak sekali pelajaran yang bisa saya dapat karena harus menyiapkan produk jurnalis yang kompeten sebelum didengar oleh masyarakat,” katanya lagi.

Tahun 2015, BP Batam mencari PR. Setelah mengikuti berbagai tes, ia diterima. Setelah itu hidupnya pun berubah.”Berbeda saat menjadi jurnalis. Disini saya diminta untuk mempersiapkan bahan untuk press conference atau mempersiapkan rilis untuk dinikmati oleh media massa,” ujarnya.

Nova memang dikenal komunikatif, makanya tak heran jika wanita berhijab ini sering didapuk untuk menjadi reporter yang menyiarkan kegiatan Kepala BP Batam ketika berada di luar negeri. Hasilnya bisa dinikmati di Channel Youtube BP Batam.

Diluar dari kegiatannya sebagai PR, Nova juga aktif sebagai bintang iklan. PLN sering menggunakan jasanya.

“Intinya bekerja itu harus dimaknai, dicintai sehingga suasana kerja pun menjadi menyenangkan,” katanya sambil tersenyum manis.(leo)

Respon Anda?

komentar