ilustrasi

batampos.co.id – Taksi pangkalan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam terus menerus berulah, dengan berusaha memancing taksi online untuk masuk ke dalam. Setelah taksi online ini masuk dalam jebakan oknum-oknum taksi pangkalan, mereka beramai-ramai melakukan aksi perundungan dan persekusi. Tak hanya itu saja, juga sampai ke aksi pemukulan pengendara taksi online dan perusakan terhadap kendaraannya.

Aksi ini memantik tindakan tegas dari pihak kepolisian, di mana tindak pemukulan dan perusakan ini sudah dilanjutkan ke ranah hukum

“Kami sangat sesalkan itu. Dan kami sudah limpahkan kasus ini ke Polresta Barelang,” kata Kapolsek Bandara Iptu Betty, Sabtu (19/8).

Terkait aksi memancing taksi online oleh oknum taksi pangkalan ini, Betty mengatakan pihaknya sudah merapatkan dengan berbagai pihak terkait di Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Dari rapat yang diadakan, Sabtu (19/8), diputuskan bila terjadi lagi aksi serupa maka pihak kepolisian akan mengambil tindakan tegas.

“Mereka bakal berhadapan dengan hukum. Pihak bandara juga bilang, kalau taksi pangkalan berbuat hal yang sama, kontrak kerja mereka akan diputus,” tuturnya.

Sudah berapa kali aksi pancing memancing taksi pangkalan? Betty mengatakan aksi tersebut sering dilakukan akhir-akhir ini.

“Lebihlah dari tiga kali, secara sengaja kemakan taksi online,” tuturnya.

Betty mengatakan ketua perwakilan taksi pangkalan di Bandara Internasional Hang Nadim sudah meminta maaf atas aksi sepihak dari anggotanya.

“Walau minta maaf, tindakan hukum oknum yang melakukan pemukulan dan perusakan tetap diteruskan,” ujarnya.

Tak hanya tindakan tegas terhadap taksi pangkalan saja, Betty juga akan menindak taksi online yang sengaja mengambil penumpang di dalam Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

“Akan kami tilang kalau taksi online masuk ke sini,” katanya. (ska)

Respon Anda?

komentar