Ilustrasi (Wahyu Kokang/Jawa Pos/JawaPos.com)

batampos.co.id – Di Osaka, Jepang, muncul tokoh serupa yang disebut warga setempat kumo otoko alias pria laba-laba. Namun, bukannya ganteng dan suka membantu, Spider-Man yang ini justru demen mencuri.

Pria di balik manusia laba-laba tersebut adalah Makoto Kagaya, seorang pegawai konstruksi berumur 59 tahun. Dia memanfaatkan kemampuannya memanjat dan bergelantungan untuk menjarah barang di apartemen.

Menurut kepolisian setempat, Kagaya melakukan total 11 pencurian selama Maret–Juli. Dari rekaman CCTV, Kagaya masuk ke apartemen lewat pintu balkon.

’’Aku bergelantungan di scaffolding di sisi bangunan, baru memanjat ke ruang. Aku mengincar lantai 7 sampai 11 karena pemiliknya jarang mengunci pintu,’’ ucapnya sebagaimana dikutip Kotaku.

Kagaya menjelaskan, kemampuan supernya bukan karena gigitan laba-laba eksperimen. ’’Aku pakai sarung tangan khusus antiselip. Daya cengkeramnya bagus, nggak licin,’’ jelasnya.

Kini dia dituntut hukuman denda 430 ribu yen (Rp 52,8 juta). Meski begitu, kumo otoko banyak dipuji. Warganet, terutama pencinta olahraga, salut dengan kekuatan fisiknya.

’’Pull-up dan memanjat hingga tingkat 11 bukan hal gampang lho. Fisiknya pasti oke banget. Aku iri,’’ tulis seorang user situs Niconico. Mmm, ada yang mau jadi MJ-nya? (fam/c14/na)

Respon Anda?

komentar