Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin melantik AKP Lulik Febyantara sebagai Kasat Reskrim bersama para Kabag dan Kapolsek di jajaran Polres Karimun. F.Sandi/Batam Pos.

batampos.co.id – Polres Karimun, serah terima jabatan (Sertijab) terhadap delapan orang perwira, Sabtu (19/8).

Sertijab itu terdiri dari Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya (Sumda) dari Kompol Rudwiantoro kepada Kompol Ely Nazaruddin, Kabag Perencanaan dari Kompol Polem kepada Kompol Abu Zanar, Kapolsek Kota Balai Karimun, AKP Lulik kepada Kompol Jhon Hery R Sitepu, Kapolsek Kundur dari Ely Nazaruddin kepada Kompol Wisnu Edhi S dan Kasat Reskrim dari AKP Dwihatmoko Wiroseno kepada AKP Lulik.

”Mutasi dari satu jabatan ke jabatan lain atau jabatan yang sama di wilayah yang berebeda sebagai bentuk pengembangan karir yang biasa dilakukan di institusi Polri. Untuk itu, kepada para Kabag, Kapolsek dan Kasat agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan dalam menjalankan tugas dengan luar biasa,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin.

Kenapa harus luar biasa, kata Kapolres, sebab tantangan tugas sebagai seorang polisi, apalagi menjabat sebagai pimpinan bagian, satuan dari masa ke masa semakin luar biasa. Untuk itu, agar mendapatkan hasil yang luar biasa dalam menjalankan pekerjaan, semuanya itu harus melalui persiapan. Karena, bekerja tanpa diawali dengan adanya persiapan, hasilnya tidak akan maksimal.

”Saat ini, kinerja dari seluruh Kabag, Kapolsek dan Kasat yang mutasi sudah bagus. Untuk itu, kepada perwira yang baru dilantik agar dapat meneruskan kinerja pejabat yang lama sehingga menjadi lebih baik. Kebetulan juga, dari perwira yang dimutasi masuk ke Polres Karimun, hanya Polsek Kota Balai merupakan orang baru di Kabupaten Karimun. Selebihnya, merupakan orang lama yang berpindah tempat saja. Untuk itu, saya berharap agar dapat segera menyesuaikan dengan wilayah kerjanya,” paparnya.

Menyinggung tentang jabatan baru untuk pejabat lama yang pindah dari wilayah Polres Karimun, Kapolres menyebutkan, untuk Kompol Polem akan menempati jabatan baru di Kaur bia Subbidbia dan APK Bidkeu Polda Kepri.

”Kemudian, Kompol Rudwiantoro mendapatkan jabatan baru sebagai Kasubbag Renmin Rorena Polda Kepri dan AKP Dwihatmoko Wiroseno akan menjabat jabatan yang sama sebagai Kasat Reskrim di Polres Tanjungpinang,” ungkapnya. (san)

Respon Anda?

komentar