Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti buka terunamen kecamatan HUT kemerdekaan ke 72 di desa cemaga

batampos.co.id – Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti membuka turnamen olahraga Kecamatan di Desa Cemaga Kecamatan Bunguran Selatan, Sabtu (19/8) kemarin. Turnamen olahraga ini memeriahkan hari kemerdekaan ke 72, sekaligus memperingati hari jadi Kecamatan Bunguran Selatan ke 9.

Menurut Ngesti, turnamen olahraga merupakan kegiatan positif dalam bagian memupuk kecintaan pada olahraga, untuk melahirkan bakat-bakat bakat generasi penerus.

“Semangat olahraga perlu terus dipupuk kepada masyarakat, selain melahirkan generasi yang sehat, akan lahir atlet yang bisa mengharumkan daerah,” kata Ngesti.

Sembilan tahun usia Kecamatan Bunguran Selatan ini, sudah banyak perubahan yang sudah diberikan pemerintah daerah. Salah satunya adalah akses jalan yang memadai dan penerangan listrik, sehingga memudahkan ekonomi masyarakat.

Pemerintah daerah sambungnya Ngesti, terus berkomunikasi aktif dengan pemerintah Kecamatan, Desa dan masyarakat, agar dapat memahami kendala, kesulitan dan solusi setiap persoalan.

“Pemerataan pembangunan di Desa fokus kami di Kabupaten. Memperhatikan segala kebutuhan dan tuntutan masyarakat adalah tujuan kami,” sebut Ngesti.

Di Kecamatan Bunguran Selatan kata Ngesti, juga bagian dari wilayah pariwisata yang ditetapkan pemerintah. Salah satunya adalah wisata pantai Batu Kasah. Sudah menjadi destinasi wisata di Provinsi Kepri.

“Tentu, pembangunan yang sudah dibangun maupun belum, sama-sama diperjuangkan,” ujar Ngesti.

Camat Bungutan Selatan Erwenadi mengatakan, turnamen olahraga adalah kebersamaan dan kekompakan Kepala Desa di Kecamatan Bunguran Selatan dalam memajukan olah raga dan meramaikan ajang HUT Kecamatan ke-9 dan HUT RI Ke-72.

“Turnamen olahraga ini adalah ide dari Kepala Desa. Dan memberikan kontribusi dan membantu melalui anggaran Desa dalam kegiatan acara HUT Kecamatan ke 9 dan HUT RI ke 72, semoga hal ini berjalan terus dan masyarakat tetap kompak selalu,” ujar Camat.(arn)

Respon Anda?

komentar