Dirut Batam Pos Marganas Nainggolan berdiskusi dengan Komandan Korem 033 WP, Brigjen TNI Fachri. F. Osias De/Batam Pos.

batampos.co.id – Mendukung bakat dan minat generasi muda dalam berolahraga. Korem 033 Wira Pratama (WP), membangun sarana olahraga di areal Mako Korem 033 WP, Senggarang Tanjungpinang.

Hal tersebut dikatakan Komandan Korem 033 WP, Brigjen TNI Fachri, saat menerima kunjungan Direktur Utama (Dirut) Batam Pos, Marganas Nainggolan, Selasa (22/8) siang.
”Ini misi kami untuk membina generasi muda, agar mereka tidak terpengaruh dengan kegiatan yang negatif,” ujar Fachri.

Dikatakan Fachri, sarana olahraga yang dibangun yakni lapangan sepak bola, lapangan Futsal, Voli, dan beberapa olahraga lainnya.

”Apa yang kami bangun ini, selain untuk membina anak muda. Juga biar masyarakat umum juga tahu bahwa di Tanjungpinang ini ada markas Korem. Apa yang kami buat akan kami sampaikan ke Gubernur Kepri,” kata Fachri.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan lahan kosong yang tak jauh dari kawasan Makorem untuk dijadikan sirkuit olahraga yang menguji nyali tinggi seperti Motor Cross dan Grasstrack.

”Ini juga akan kami sampaikan dengan Pengurus IMI Kepri. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sirkuitnya bisa dibangun dan bisa digunakan untuk menyalurkan bakat,” ucapnya.

Kesempatan tersebut, Fachri yang didampingi jajarannya, mengucapkan terima kasih, atas kunjungan Dirut Batam Pos, ke Mako Korem. Menurutnya, kunjungan ini merupakan suatu kehormatan guna menjalin hubungan yang lebih baik ke depannya.

”Terima kasih sudah berkunjung kesini (Mako Korem). Maaf kalau saya yang belum sempat berkunjung ke kantor Batam Pos,” terang Fachri.

Marganas Nainggolan, mengapresiasi dan mendukung cara Korem 033 WP membina generasi muda melalui olahraga. Sebab, olahraga selain menjaga kebugaran tubuh. Tentunya merupakan salah satu cara agar generasi muda terhindar dari perbuatan negatif.

”Ini sangat bagus, membentuk karakter yang positif. Kami mendukung gerakan yang Pak Danrem bangun untuk anak muda,” kata Marganas, didampingi kepala Perwakilan Batam Pos di Tanjungpinang, Cipi Ckandina.

Dikatakan Marganas, terkait rencana Korem yang menyediakan lahan dibuat sirkuit Motor Cross dan Grasstrack, dirinya akan menyampaikan hal tersebut ke Ketua IMI Kepri, Usep RS. “Kebetulan Ketua IMI Kepri itu orang Batam Pos juga. Apa yang bapak (Danrem) sampaikan ini akan saya teruskan ke pengurus IMI Kepri. nanti akan diatur waktu biar bisa ketemu bapak dan membahas masalah sirkuit balap itu,” kata Marganas.

Marganas juga mengucapkan terima kasih, kepada Komandan Korem 033 WP yang telah meluangkan waktu untuk menerima kedatangan dirinya yang bersilaturahmi ke Mako Korem. ”Rencana silaturahmi ini sebenarnya sudah lama saya agendakan. Kunjungan ke Korem ini untuk menjaga mitra kerja antara media khususnya Batam Pos dengan TNI AD,” pungkasnya.(ias)

Respon Anda?

komentar