Para orang tua hebat (OTH) dari SD Negeri 009 Kelurahan Sei Pasir, Kecamatan Meral Foto bersama dengan anggota DPRD Komaruddin. F.Sandi/Batam Pos.

batampos.co.id – Komunitas Orang tua hebat (OTH) yang berasal dari SD Negeri 009 Kelurahan Sei Pasir, Kecamatan Meral tidak ingin ketinggalan untuk memeriahkan HUT ke 72 peringatan kemerdekaan Republik Indonesia dengan menggelar berbagai lomba permainan rakyat.

”SD Negeri 009 yang ada di Kecamatan Meral merupakan salah satu sekolah yang sering mengadakan kegiatan. Baik yang dilakukan oleh pihak sekolah juga kegiatan yang melibatkan gabungan para wali murid yang tergabung dalam OTH. Seperti pada Ahad (20/8) para wali murid berkumpul untuk memeriahkan kemerkedaan negara yang kita cintai ini dengan bermacam-macam lomba,” ujar Pembina OTH SD Negeri 009 Kecamatan Meral, Komaruddin kepada Batam Pos.

Dikatakannya, ada tujuh macam pertandingan yang dilaksanakan untuk memeriahkan Dirgahayu RI. Seperti, lomba tarik tambang, menggambar tentang alam sekitar, lari karung, makan kerupuk, pancing botol, meindahkan bola dari atas air dan memasukkan gelang karet ke pipa. Semua peserta bergembira. Dan, ini merupakan salah satu tujuan dari dilaksanakannya kegiatan tersebut.

”Apa yang dapat dipetik dari HUT ke 72 Kemerdekaan RI dengan kegiatan yang dilaksanakan OTH adalah silaturahmi dan mejalin kebersamaan. Semuanya bersatu dan bekerja sama dalam menyelesaikan perlombaan. Perberdaan yang ada dijadikan untuk pemersatu. Karena, kita adalah bagian dari NKRI. Kita berharap, kegiatan positif lainnya dapat terus dilaksanakan. Tidak hanya pada peringatan hari besar, tapi pada hari libur biasa juga bisa dilakukan pertemuan. Tidak lain untuk menjalin komunikasi yang lebih baik,” ungkap Komaruddin yang juga anggota DPRD Kabupaten Karimun ini. (san)

Respon Anda?

komentar