Jalan Tanjung Duku Dompak yang belum di aspal. F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Meskipun berada di kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Kepri, tak menjamin Tanjungduku, Dompak, Tanjungpinang mendapatkan perhatian pembangunan infrastruktur. Bahkan untuk jalan yang panjangnya seratusan meter tersebut kondisinya semakin memprihatinkan.

“Kami juga heran, Tanjungduku ini selalu dilintasi Gubernur dan dilewati DPRD Kepri. Tetapi kenapa untuk pembagusan jalan tidak bisa mereka bantu,” ujar Badris warga Tanjungduku menjawab pertanyaan Batam Pos, Rabu (23/8) di Dompak, Tanjungpinang.

Menurut Badris, kondisi jalan yang menurun, dan berbatu sangat mengancam bagi pengendara yang melintas. Apalagi bagi mereka yang menggunakan sepeda motor. Tentu harus sangat berhati-hati. Lantaran kondisi jalan yang tidak baik, bahkan banyak lobang.

“Kalau jalannya bagus, tentu masyarakat disini (Tanjungduku,red) akan sangat senang. Karena aksesnya sudah baik,” paparnya.

Masih kata Badris, kapal cepat milik DPRD Kepri maupun Pemprov Kepri yang akan membawa rombongan ke Batam selalu parkir di Pelabuhan Tanjungduku ini. Disebutkannya, Pelabuhan Tanjungduku adalah merupakan akses utama saat berlangsungnya pembangunan Pusat Pemerintahan Kepri di Dompak.

“Kita berharap banyak tentunya, mulusnya jalan disini mungkin sudah cukup. Karena nanti yang ikut menikmati adalah Gubernur dan DPRD Kepri juga,” papar Badris.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Pertanahan, Pemprov Kepri, Abu Bakar mengatakan pihaknya sudah mendapatkan tugas dari Gubernur untuk masalah jalan di Tanjungduku tersebut. Menurutnya, untuk tahap awal pihak berencana melakukan perataan.

“Kalau untuk pembangunan infrastruktur jalannya tentu harus kita selesaikan dulu persoalan lahannya. Tapi yang penting, keinginan masyarakat disana sudah masuk dalam daftar kerja kami,” ujar Abu Bakar, belum lama ini.(jpg)

Respon Anda?

komentar