Salah satu dari tiga proyek strategis yang dikebut pemerintah yakni penataan bundaran 1 Dompak. F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, dan Pertanahan, Pemprov Kepri, Abu Bakar mengatakan sekarang ini sudah ada tiga kegiatan strategis milik Pemprov Kepri di kawasan pusat Pemerintahan Provinsi Kepri sudah berjalan.

“Sudah ada tiga kegiatan yang berjalan. Karena kegiatan strategis, tentu pelaksanaannya digesa,” ujar Abu Bakar menjawab pertanyaan Batam Pos, Rabu (23/8) di Kantor Gubernur Kepri, Tanjungpinang.

Disebutkannya, adapun ketiga kegiatan tersebut adalah peningkatan jalan menuju pusat Pemprov Kepri. Kemudian yang baru dimulai adalah penataan bundaran 1 Dompak. Selanjutnya adalah finishing dan bangunan pelengkap Jembatan I Dompak, Tanjungpinang.

“Kegiatan yang segera menyusul adalah penataan pintu masuk Pulau Dompak. Selain itu adalah penataan kawasan Pantai Gurindam 12 tahap pertama,” papar Abu Bakar.

Mantan Pejabat Karimun tersebut juga mengatakan, pihaknya sudah membuat rancangan untuk menjadi Dompak lebih elegan. Sehingga bisa memberikan daya pikat, bagi wisatawan untuk datang ke Tanjungpinang. Disebutkannya, Dompak memang dipersiapkan sebagai salah satu destinasi wisata kedepannya.

“Banyak hal yang harus kita kerjakan untuk menjadikan Dompak menarik bagi wisatawan. Tapi kita yakin, perlahan tapi pasti akan terwujud,” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk mendukung pembangunan Dompak, kegiatan bukan hanya berada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ia pimpin. Tetapi ada juga sejumlah kegiatan yang berada di Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kepri.

“Kita akan bersinergi dengan OPD-OPD terkait. Yakni menjadikan Pusat Pemerintahan Provinsi Kepri lebih hidup dan bergaya,” tutup Abu Bakar.(jpg)

Respon Anda?

komentar