Kepala BNNK karimun Kompol Ahmad soleh berdialog dengan peserta tentang bahaya merokok dan penggunaan ganja, Kamis (24/8). F. Tri Haryono/Batam Pos.

batampos.co.id – Dinas Pemuda dan Olahraga Karimun selama dua hari menggelar program peningkatan peran serta kepemudaan yang diikuti 150 pelajar dari 14 SLTA sederajat yang ada di Pulau Karimun. Tujuannya untuk menambah wawasan para pelajar terhadap peranan pemuda dalam mengatasi kenakalan remaja yang saat ini banyak terjadi.

“Anak-anakku sekalian, Anda-andalah sebagai informasi kepada publik maupun masyarakat sekitarnya, bagaimana mengatasi kenakalan remaja. Sebab remaja sebagai generasi penerus bangsa harus bisa membentengi diri dengan kreativitas yang positif,” jelas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Karimun M Yusrial Mahyuddin, Kamis (24/8).

Dengan tema peran pemuda dalam mengatasi kenakalan remaja tersebut, pelajar bisa memanfaatkan waktu untuk berdialog dengan narasumber untuk disebarkan kepada rekan-rekannya. Sehingga, di usia muda bisa dimanfaatkan waktu untuk berkreativitas dalam membangun karakter diri. Agar ketika dewasa sudah mempunyai bekal cara mengatasi kenakalan remaja secara benar dan tidak menyingung perasaan para remaja itu sendiri.

Sementara itu salah satu narasumber dari BNNK Karimun Kompol Ahmad Soleh memaparkan bahaya merokok dan mengisap ganja bagi para remaja. Menurutnya, di usia remaja semua remaja ingin mencoba-coba, termasuk yang negatif. Untuk itu dirinya mengingatkan agar jangan pernah mencoba barang-barang haram tersebut.

“Saya salut kepada para pelajar yang ingin tahu bahaya terhadap ganja dan merokok. Yang paling menarik ada pertanyaan yang dilontarkan kepada saya melalui pantun khas Melayu,” tuturnya.

Pantauan di lokasi, para pelajar tersebut cukup antusias terhadap narasumber. Berbagai pertanyaan dilontarkan mulai dari yang ringan hingga berat. (tri)

Respon Anda?

komentar