Ribut Eko Suyatno. F. Yusnadi/Batam Pos.

batampos.co.id – Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang bekerjasama dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Tanjungpinang menggelar kejuaraan Bulutangkis Danlantamal Cup 2017 yang memperebutkan piala bergilir Danlantamal IV.

Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Ribut Eko Suyatno, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan selain sebagai rangkaian hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL ke 72 tahun, juga mengakomodir minat dan animo sejumlah kalangan masyarakat Kota Tanjungpinang terhadap olahraga bulutangkis.

”Sekaligus sebagai bentuk peran serta memajukan cabang olahraga bulutangkis untuk mencari bibit-bibit atlet potensial yang berada di Kepulauan Riau, khususnya di Tanjungpinang guna mengangkat prestasi bulutangkis ke jenjang lebih tinggi baik Nasional maupun Internasional,” ujar Eko, Kamis (24/8).

Sementara itu, ketua Penyelengara kejuaraan tersebut, Kolonel Laut (T) Sandhy Aipasa, mengatakan pertandingan tersebut terbagi menjadi beberapa kategori diantaranya, ganda beregu, ganda perorangan pemula dan anak-anak perorangan usia 13 tahun, 15 tahun dan 17 tahun.

”Pendaftaraan kami buka mulai (23/8) sampai (26/8). Tempat Pendaftaraan di Sport Hall Dwikora Lantamal IV Tanjungpinang. Untuk technical meeting akan dilasksanakan (27/8) di lokasi pendaftaraan,” kata Sandhy.

dalam turnamen itu, terang Sandhy, selain memperebutkan piala bergilir Danlantamal IV Tanjungpinang. Juga memperbutkan piala tetap dan uang pembinaan Rp 15 Juta. Turnamen itu sendiri akan dibuka langsung oleh Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksama TNI Ribut Eko Suyatno.

”Sejak dibuka pendaftaraan sudah beberapa club ternama di Tanjungpinang mendaftarkan atlet andalannya untuk berlaga di turnamen tersebut. Untuk masyarakat yang ingin menyaksikan turnamen yang digelar di Sport Hall Lantamal IV Tanjungpinang gratis tidak di pungut biaya,” pungkasnya.(ias)

Respon Anda?

komentar