Gubenur Kepri Nurdin Basirun bersama kepala OPD meninjau pengerjaan jalan di Dompak, Rabu (23/8). F. Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menginginkan kawasan Pulau Dompak diperindah. Hal ini dikarenakan, gubernur ingin menjadikan Dompak, selain pusat pemerintahan, namun juga jadi tempat wisata sekaligus wahana silaturahmi dan edukasi bagi masyarakat.

“Dompak ini harus disulap menjadi lebih cantik, semakin menarik. Baik untuk masyarakat Kepri terlebih bagi wisatawan,” kata Nurdin saat meninjau sejumlah titik yang akan “disulap” di Dompak, Rabu (23/8).

Dalam peninjauan itu, Nurdin melihat sejumlah titik yang akan ditata dan dipercantik. Selain itu, Gubernur juga mengevaluasi anggaran penataan yang sudah dialokasikan pada APBD 2017. Pada peninjauan itu, tampak juga hadir Kepala Dinas PU Kepri, Abu Bakar.
Nurdin pada beberapa kesempatan saat mengevaluasi kegiatan pembangunan, selalu menyampaikan agar kawasan Dompak ditata sedemikiam rupa. Penataan itu harus menyeluruh, selesai dan tidak terputus-putus kegiatannya.

Penataan yang dilakukan mulai dari trotoar, median jalan, dan pembuatan taman. Kata Nurdin, jangan sampai rumput dan ilalang yang lebih tampak ketimbang tamannya ketika sudah ditata nanti.

Malah Nurdin menegaskan agar penataan itu langsung terintegrasi dengan Masjid Agung Dompak. Nurdin memang ingin masjid-masjid menjadi destinasi yang menarik kunjungan masyarakat.

Dalam sebuah kesempatan, saat menunaikan saat di Masjid Istiqlal, Jakarta, Nurdin pernah mengatakan agar Masjid di Dompak bisa seperti itu. Selalu penuh jamaah yang ingin menunaikan salat dan berwisata di kawasan tersebut. (bni)

Respon Anda?

komentar