Anggota TNI dan Polri saling berbaur satu sama lainnya sebelum olahraga bersama yang dilaksanakan di Lapangan Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/TS, Barelang, Sabtu (26/8). F. Iman Wachyudi/ Batam Pos

batampos.co.id – Sebagai upaya mewujudkan TNI/Polri yang kuat dan solid, kedua institusi yang terdiri dari Yonif Raider Khusus 136/TS, Sat Brimob Polda Kepri, Kodim 0136/Batam, Batalyon Infanteri 10/Satria Bhumi Yudha, Lanal Batam dan Rumkit melakukan olahraga bersama di Lapangan Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/TS, Barelang, Sabtu (26/8).

Olahraga bersama ini, dipimpin langsung Dandim Batam Letkol Infanteri Dwi Sasongko, Danyonif RK 136/TS Letkol Inf Santoso, Danyon Marinir 10 SBY Letkol Marinir Charles Arianto Lumban Gaol dan para Dansat.

“Hari ini kita olahraga bersama (TNI/Polri), sebagai ajang untuk memupuk persaudaraan, dan menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa TNI Polri kuat dan solid,” ungkap Dandim Batam, Letkol  Infanteri Dwi Sasongko dalam arahannya saat apel bersama sebelum olahraga dimulai.

Berbagai olahraga yang dimaksudkan, bola kaki, bola voli, tenis meja, tenis lapangan dan badminton yang diawali dengan yel-yel bersama serta senam bersama.

“Karena sifat kebersamaan, tidak ada istilah menang atau kalah, tetapi hanya olahraga dan saling berbaur,” terangnya.

Dengan kebersamaan, lanjutnya, menjadi modal dasar sebagai garda terdepan menjaga keutuhan Bangsa. Sebab menurutnya tantangan ke depan sangat berat, sehingga dibutuhkan solidaritas antara berbagai satuan.

Ditempat yang sama, Danyonif RK 136/TS Letkol Inf Santoso mengaku bersyukur bisa menjadi tuan rumah acara. Harapannya TNI/Polri kuat, dengan kebersamaan dan persatuan.

“Kita ingin memberitahukan kepada semua bahwa kita (TNI/Polri) bersama kuat dan solid,” pungkasnya. (iwa)

Respon Anda?

komentar