Jumat, 19 April 2024

Buka Gowes Pesona Kepri Fun Bike

Berita Terkait

 

Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian bersepeda menyusuri jalanan Tanjungpinang, Minggu (27/8). F.Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun didampingi Sekda Provinsi Kepri Arif Fadillah dan Kapolda Kepri Irjen Pol.Sam Budigusdian melepas kegiatan gowes pesona Kepri Fun Bike, Minggu (27/8). Pelepasan dilaksanakan di lapangan parkir mall TCC dan finish di Gedung daerah Tanjungpinang.

Kegiatan gowes pesona Kepri ini masih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72. Sekitar 1000 penggowes Tanjungpinang-Bintan yang terdiri dari pemerintah OPD, Angkatan Laut, Angkatan Udara, Korem, Polisi, Mahasiswa, SMA, SMP dan Masyarakat umum membaur dalam kegiatan ini.

Gubernur mengatakan dengan adanya kegiatan ini agar bisa dimanfaatkan untuk menjaga keutuhan, sekaligus mempererat jalinan silaturahmi antarsesama.

“Komunitas bersepeda di Tanjungpinang-Bintan sangat banyak, maka dari itu melalui acara inilah kita bisa menyatu,” kata Gubernur.

Kadispora Kepri Maifrizo mengatakan bahwa acara gowes pesona Kepri kali ini tidak boleh kebut-kebutan, seluruh peserta penggowes dihimbau agar santai, nikmati suasana pagi dan pemandangan selama perjalanan.

Setelah satu jam seluruh penggowes finish di gedung daerah dan para pegowes dimanjakan dengan banyaknya dorprize diantaranya 13 unit sepeda, kulkas, TV, tiket pesawat Tanjungpinang-Jakarta PP, voucher penginapan di hotel Aston CK, Handpone dan lainnya.

Saat di gedung Daerah Gubernur meresmikan Club Sepeda 757 Kepri, selanjutnya Gubernur bernyanyi dan berdendang bersama peserta gowes maupun masyarakat yang menonton.

Selain itu, dalam kesempatan ini juga Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDAS HL) memberikan secara simbolis seribu pohon jenis mangga dan jambu kepada gubernur untuk dibagikan kepada masyarakat. (bni)

Update